Beranda Seputar Sumbar Personil Koramil 06/Singkarak Terima Vaksin Tahap II Dosis ke-2

Personil Koramil 06/Singkarak Terima Vaksin Tahap II Dosis ke-2

56
0
RSUD Tobelo

Solok, Sumbar

Danramil 06/Singkarak, Kapten Chb Endri Budiman Syahputra beserta Babinsanya, untuk kali kedua melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Singkarak, Kabupaten Solok, Jumat (26/3/2021).

Vaksinasi ini sudah memasuki tahap kedua, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Solok dengan sasaran petugas pelayan publik.

Pelaksanaan vaksinasi bagi Prajurit TNI dimaksudkan untuk memberikan perlindungan awal dalam kesehariannya berinteraksi dengan publik, seperti diinstruksikan Panglima TNI.
Danramil 06/Singkarak, Kapten Chb Endri Budiman Syahputra mengatakan, bahwa pihaknya yaitu Koramil 06/Singkarak yang tergabung dalam Gugus tugas Penanganan Covid-19 di Kecamatan X Koto Singkarak, dalam setiap kegiatan selalu berdampingan dengan masyarakat, sehingga alangkah pentingnya para Babinsa menerima suntik vaksin.

“Harapan kami, usai vaksinasi tahap dua ini metabolisme tubuh semakin baik, sehingga kekebalan tubuh semakin meningkat dan melayani masyarakat dengan maksimal,” ucapnya.

Lanjut Danramil mengatakan, tidak adanya efek samping yang diterima setelah melakukan 2 kali suntik vaksin jenis sinovac itu.

“Saya himbau kepada masyarakat, jangan takut untuk divaksin, karena ini dilakukan di seluruh Indonesia dan juga sudah teruji keamanannya,“ tuturnya.

“Jadi masyarakat tidak usah kawatir, jangan mudah termakan isu-isu hoaks yang beredar di medsos,” pungkas Kapten Endri Budiman. (Ossie Gumanti)

Sumber : Pendim 0309/Solok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here