Beranda Kabupaten Solok Personil Koramil 07/Sungai Lasi Gencarkan Himbauan Prokes Di Sekolah

Personil Koramil 07/Sungai Lasi Gencarkan Himbauan Prokes Di Sekolah

61
0

Solok, Sumbar

Dengan diberlakukanya kegiatan belajar mengajar secara tatap muka oleh pemerintah Kabupaten Solok, maka ada kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. Untuk mengantisipasi adanya Cluster penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 07/Sungai Lasi Kodim 0309/Solok melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan di SDN 04 Taruang-Taruang Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Jumat (08/01/2021).

Plh. Danramil 07/Sungai Lasi, Peltu Almanedi mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi kepada para siswa/siswi akan pentingnya berbudaya hidup sehat guna mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah.
“Mengingatkan agar siswa/siswi tidak lupa memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke sekolah, setiap siswa selalu mengingatkan satu sama lain tentang pentingnya 3 M (Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak),” ucapnya.

Lanjut Plh. Danramil menjelaskan, bahwa anggota Koramil yang melaksanakan Protokol kesehatan bukan hanya sekedar mendisiplinkan saja, tapi juga sosialisasikan bahaya dari covid-19 dan bagaimana penangananya serta upaya pencegahannya.

“Babinsa bukan sekedar mendisiplinkan saja, tetapi memberikan pemahaman tentang bahaya covid-19 dan bagaimana upaya pencegahan serta pengangananya,” pungkas Peltu Almanedi. (Ossie Gumanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here