Beranda Seputar Sumbar Personil Koramil 08/Bukit Sundi Jalani Vaksinasi Tahap ke-2

Personil Koramil 08/Bukit Sundi Jalani Vaksinasi Tahap ke-2

16
0

Solok, Sumbar

Vaksinasi tahap II untuk anggota TNI di wilayah Kabupaten Solok sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu. Anggota jajaran Kodim 0309/Solok dalam hal ini Anggota Koramil 08/Bukit Sundi, menjalani Vaksinasi Covid-19 tahap ke-2 di UPTD Puskesmas Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Selasa (23/3/2021).

Vaksinasi tahap ke-2 bagi TNI di wilayah Kabupaten Solok, direncanakan akan dilaksanakan secara bergantian sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Pelaksanaan vaksin saat ini (23/3/2021), diikuti sekitar 12 Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi, sedangkan Prajurit yang belum tervaksin akan melaksanakan vaksinasi sesuai tanggal yang dijadwalkan.
Danramil 08/Bukit Sundi, Kapten Inf Syahrial, melalui Bintara Tinggi Tata Usaha Urusan Dalam (Bati Tuud), Pelda Sugeng Riyadi mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan merupakan perintah dari Komando Atas. Tujuannya untuk mengatasi Pandemi Covid-19 karena Anggota TNI sebagai garda terdepan yang tergabung dalam Satgas Covid-19 sampai tingkat Nagari, sehingga setiap saat selalu berhadapan langsung dengan masyarakat.

Pantauan di lokasi, sebelum divaksinasi peserta terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran/pemeriksaan data, lalu tahapan skrening atau pemeriksaan singkat kesehatan hingga proses penyuntikan vaksinasi. Setelah selesai disuntik, prajurit diminta untuk menunggu selama 30 menit diruang observasi, lalu diberikan kartu vaksinasi Covid-19.
Pelda Sugeng menyampaikan pesan dari Komandan Kodim 0309/Solok, Letkot Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., kepada para prajurit TNI yang telah divaksinasi agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Walaupun sudah melaksanakan vaksinasi, tetap harus mematuhi aturan protokol kesehatan, sehingga program vaksinasi ini bisa efektif dan Anggota Kodim 0309/Solok Khususnya para Babinsa di wilayah diharapkan tidak ragu-ragu lagi dalam menjalankan tugas di lapangan,” tutupnya. (Ossie Gumanti)

Sumber : Pendim 0309/Solok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here