Beranda Bhabinkamtibmas Personil Polres Blora Pantau Masa Kadaluarsa Produk Makanan

Personil Polres Blora Pantau Masa Kadaluarsa Produk Makanan

36
0

Blora, Jateng

Awal bulan puasa, Polres Blora Polda Jawa Tengah melakukan berbagai macam upaya untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. Selain memastikan kondusifitas wilayah, Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah, SH., MH., juga menginstruksikan anggota agar intensif melakukan pantauan terhadap ketersediaan bahan pangan dan masa kadaluarsa produk makanan ataupun minuman di pasaran.

Melalui Polsek Jajaran di 16 kecamatan di kabupaten Blora, Polres Blora menerjunkan Bhabinkamtibmasnya untuk turun ke lapangan memantau stok bahan pangan di bulan Ramadan.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman dan Kelurahan Sonorejo Polsek Blora Bripka Achmad Nur Kholik, SH., Selasa (5/4/2022).

Bripka Kholik menyambangi kawasan pertokoan modern yang ada di wilayah Kelurahan Kauman dan Sonorejo. Dalam sambang tersebut, Bripka Kholik menyampaikan himbauan kepada karyawan toko agar setiap waktu selalu mengecek masa kadaluwarsa produk makanan dan minuman yang dijual terutama kebutuhan buka puasa serta jajanan dan kue lebaran.

“Selain kita ingatkan waspada keamanan, kita tegaskan juga agar masa kadaluwarsa produk makanan dan minuman terus diperhatikan. Jangan sampai menjual produk yang sudah kadaluwarsa karena dapat membahayakan kesehatan konsumen,” ucap Bripka Kholik.

Tak lupa Bripka Kholik mewanti-wanti agar dalam bertransaksi, karyawan waspada terhadap peredaran uang palsu yang dikhawatirkan terjadi pada bulan Ramadan. “Cek dan teliti uang saat bertransaksi terutama dalam pecahan uang dengan nominal yang besar,” tandas Bhabinkamtibmas.

Adapun berdasarkan pantauan di lapangan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Kholik, tidak ditemukan produk makanan dan minuman kadaluarsa. Dan untuk stok ketersediaan bahan pangan sampai saat ini masih aman dan tidak ditemukan lonjakan harga.

“Belum ada lonjakan harga, jikapun ada kenaikan masih dalam batas normal. Dan untuk stok bahan pangan relatif aman,” pungkas Bhabinkamtibmas. (JkP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here