Beranda Bhayangkara Personil Polres Purwakarta Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke-2

Personil Polres Purwakarta Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke-2

46
0

Purwakarta, Jabar

Ratusan Personil Polri Polres Purwakarta serta Polsek jajaran, Kamis (18/03/2021), menjalani vaksinasi Covid-19 tahap 2, yang diselenggarakan di GOR serbaguna, Punawarman, Kelurahan Sindangkasih, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana, melalui Kepala bagian sumber daya manusia (Kabag Sumda), Kompol Arfai Chriesirian mengatakan, personil yang disuntik vaksin ini seluruh anggota Polri yang bertugas di Polres purwakarta, utamanya bagi personil pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti bagian pelayanan, Babinkamtibmas dan Polsek jajaran.
Dijelaskannya, vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu cara pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19. Terlebih, tugas kepolisian juga berada di garda terdepan dalam penegakan ketertiban dan protokol kesehatan Covid-19 sehingga termasuk kelompok rawan.

“Karena itu, terkait vaksinasi Covid-19, sudah menjadi keharusan karena dapat meningkatkan herd immunity yaitu kekebalan dalam tubuh,” papar pria yang akrab disapa Chries itu.

Ia menambahkan, dari keseluruhan anggota Polres Purwakarta sebanyak 937 personil, yang sudah melaksanakan vaksinasi saat ini 500 personil dan terus dilaksanakan secara bertahap.

Dengan dilaksanakan vaksinasi tehadap anggota Polri ini, sambung Chries, dapat memotivasi masyarakat bahwa program Vaksinasi Covid-19 merupakan langkah baik guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.
“Ini merupakan komitmen dan langkah nyata kami dalam mendukung program pemerintah, yakni melalui vaksinasi Covid-19 dapat mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Tapi, kata Chries, semua orang harus tetap melakukan protokol kesehatan setelah vaksin karena masih berada di tengah pandemi. Jadi, semua orang masih harus memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan tangan.

Ia juga mengajak masyarakat agar tidak ragu-ragu mengikuti vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah.

“Saya himbau kepada seluruh warga masyarakat, mari ikuti vaksin tidak usah takut, supaya imun kita makin kuat kita sehat. Semua mengikuti vaksin, dan kami sudah membuktikan jika program vaksinasi Covid-19 ini aman dan halal,” pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here