Beranda Daerah Perum Perhutani KPH Sobang Dorong TRC Jangkar Sebagai Garda Terdepan Tanggap Darurat...

Perum Perhutani KPH Sobang Dorong TRC Jangkar Sebagai Garda Terdepan Tanggap Darurat Bencana

40
0

Pandeglang, Banten

Perum Perhutani, melalui Asper KPH sobang, Deden Ismujiarko, turut serta partisipasi membantu persiapan Tim Reaksi Cepat (TRC) Jangkar, dalam melakukan aksi tanggap darurat terhadap banjir dan potensi terjadinya tsunami yang kapan saja bisa terjadi di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Untuk itu dirinya berharap, TRC untuk tetap siaga 24 jam. Hal itu disampaikan saat silaturahmi antara tim TRC dengan Perum Perhutani di kantornya, Rabu (15/12/2021).

“Semoga dengan adanya Tim Reaksi Cepat (TRC) Jangkar, mampu membantu masyarakat dalam tanggap darurat, terutama di pesisir pantai, agar tidak ada korban jiwa,” harapnya.

Lanjut Deden, sebagian besar wilayah pandeglang merupakan pesisir pantai, yang memang harus tetap di waspadai terhadap ancaman tsunami, semoga seluruh lapisan masyarakat, baik pemerintah daerah, swasta, maupun relawan harus bersinergi.

“Harus di adakan pelatihan-pelatihan khusus terhadap relawan, untuk bisa melakukan evakuasi membantu masyarakat saat bencana itu datang,” jelasnya.

Sementara itu Ketua TRC, Mulyono, mengapresiasi atas kepedulian Perum Perhutani KPH Sobang, dalam hal kepeduliannya terhadap masyarakat pesisir pantai, dengan mendorong TRC sebagai garda terdepan untuk membantu masyarakat saat bencana itu datang.

“Semoga perusahaan swasta maupun BUMN lainya, untuk senantiasa bekerjasama menjalin komunikasi dengan TRC Jangkar, seperti Perum Perhutani,” tandasnya.

Masih kata Mulyono, TRC Jangkar merupakan salah satu relawan yang siap 24 jam, untuk membantu masyarakat pesisir pantai, terutama di wilayah Sukresmi Panimbang.

“Kami memiliki sekretariat di dekat pantai, jadi kalau ada hal informasi yang bisa membahayakan masyarakat, kami yang pertama tanggap darurat, sebelum yang lainnya turun,” pungkasnya. (Tardi W.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here