Beranda Daerah Petani Kabupaten Sukabumi Apreasiasi Kehadiran PT. Crowde Membangun Bangsa

Petani Kabupaten Sukabumi Apreasiasi Kehadiran PT. Crowde Membangun Bangsa

1061
0

CROWDE startup fintek adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertanian, dan memberdayakan petani di seluruh Indonesia dengan memberikan akses ke permodalan dan teknologi.

Sukabumi | PT. Crowde Membangun Bangsa, Diketahui sebagai salah satu perusahaan pembiayaan yang bergerak di bidang pertanian dan pengembangan masyarakat. Dengan kantor pusat di Jl. Tebet Raya No.34 A Persil No. 4, RT.9/RW.4, Tebet Timur., Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820.

Kini hadir di Kabupaten Sukabumi, dengan alamat kantor perwakilan di Jl.Raya Caringin-Cikukulu.

Foto : Pengolahan lahan dan mulai bercocok tanam tanam cabai besar
Foto : Kebun tanaman cabai besar / cabai Chili di Kecamatan Kabandungan

Perusahaan pembiayaan yang bergerak di bidang pertanian dan pengembangan masyarakat tersebut, saat ini tengah berupaya mensosialisakan programnya kepada petani Kabupaten Sukabumi, dari mulai pengolahan lahan sampai panen. adapun tanaman prioritas yakni cabe besar / cabe chili.

Foto : Dewan penasehat PT.Crowde Membangun Bangsa Bpk.Agus Jampang bersama Ketua Koordinator LPKSM Vonis Sdr.Nanang Andriansyah

Menurut Ketua koordinator LPKSM Vonis Kabupaten Sukabumi Nanang Andriansyah saat diwawancara mengatakan, ” Kegiatan sosialisasi PT. Crowde Membangun Bangsa yang telah dilaksanakan di beberapa Kecamatan, dengan menggandeng Lembaga Perlidungan Konsumen (LPKSM) Vonis, mendapat apresiasi dari para petani yang hadir sebagai tamu undangan.

” Alhamdulillah, Kegiatan sosialisasi dari PT. Crowde Membangun Bangsa, yang sudah dilaksanakan di beberapa Kecamatan berjalan lancar, bahkan mendapat apresiasi dari para petani, ” ucapnya.

Masih menurut Nanang, ” Dengan di bantu Ketua koordinator kecamatan LPKSM Vonis, Mulai dari pengumpulan kelengkapan data administrasi para petani dari masing-masing Kecamatan, hingga survey lahan, dan setelah dinyatakan lengkap, akan dilakukan survey ulang oleh tim pengawasan dari pihak perusahaan.

” Setelah data administrasi dinyatakan lengkap akan dilakukan survey ulang oleh tim pengawasan dari pihak perusahaan dan apabila lolos, akan mendapat reward sebagai Kadeudeuh dari PT.Crowde, “Ujar Nanang

Adapun, kelengkapan persyaratan yakni Persyaratan
1 . PC KTP suami istri
2 . PC Kartu Keluarga
3. PC Buku tabungan Bank BRI
4 . memiliki lahan Minimal 2500M² Boleh gabungan lahan asal satu desa.
5 . SKU Dari Desa, surat keterangan kepemilikan lahan jika di butuhkan.
6 . SPPT lahan Garapan.
7 .Surat Nikah.

Selanjutnya, menurut beberapa orang petani di Kec.Tegalbuleud, saat dimintai tanggapannya usai acara sosialisasi, mengatakan, ” Sebagai petani yang berada di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi sangat mengapresiasi program yang ditawarkan oleh PT.Crowde Membangun Bangsa.

” Kami sebagai petani wilayah selatan Kabupaten Sukabumi merasa senang dengan program pembiayaan yang ditawarkan oleh pihak perusahaan, sebab kami akan merasa terbantu terkait permodalan hingga sosialisasi yang dilaksanakan oleh pihak perusahaan, sangat bermanfaat bagi kami, ” ujar mereka serentak.

Sementara itu, menurut Koordinator wilayah Jawa Barat Bpk.Agus Priyono yang biasa disapa dengan panggilan Agus Jampang ini (panggilan akrabnya-red), sebagai perwakilan dari PT.Crowde Membangun Bangsa,  saat di wawancara usai kegiatan mengatakan, ” Dengan di buka kantor perwakilan di Kabupaten Sukabumi. Tiada lain untuk memberdayakan dan mengembangkan para petani kabupaten Sukabumi dengan akses ke permodalan dan tekhnologi.

” Hadirnya PT.Crowde Membangun Indonesia disini, tiada lain untuk memberdayakan dan mengembangkan petani Kabupaten Sukabumi dengan akses permodalan dan teknologi, ” ucapnya.

Selain itu, dikatakannya petani kabupaten sukabumi, dari mulai pengolahan lahan hingga panen akan diberikan pembiayaan oleh PT. Crowde. Adapun, nantinya para petani akan diberdayakan dengan bercocok tanam tanaman cabe besar / cabe chili, dan hasil panen akan di beli sesuai RAB.

” Dari mulai pengolahan lahan hingga panen PT. Crowde Membangun Bangsa, akan memberikan pembiayaan untuk para petani, ” ujar Agus Jampang sapaan Akrabnya.

Lanjut ia, berharap program yang ditawarkan untuk para petani yang sudah dilaksanakan di beberapa Kecamatan di Kabupaten Sukabumi ini, diharapkan dapat didukung oleh seluruh elemen, terutama dari Pemkab Sukabumi melalui dinas terkait dengan tujuan mensejahterakan petani Kabupaten Sukabumi.

” Diharapkan program yang kami tawarkan melalui sosialisasi ini, didukung oleh seluruh elemen terutama dukungan dari Pemkab Sukabumi dengan tujuan mensejahterakan masyarakat petani Kabupaten Sukabumi, ” harap Agus Jampang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here