Beranda Seputar Sumbar Petugas Dan WBP Lapas Padang Doa Bersama Jelang Pergantian Tahun

Petugas Dan WBP Lapas Padang Doa Bersama Jelang Pergantian Tahun

13
0

Padang, Sumbar

Jelang pergantian Tahun 2021 menuju Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang adakan acara yasinan dan doa bersama pada Jumat (31/12/2021) malam.

Bertempat di Mesjid At-Taqwa Lapas Kelas IIA Padang, Kepala Lapas Kelas IIA Padang Era Wiharto didampingi seluruh pejabat eselon IV dan V, JFT dan JFU dan seluruh warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Padang tampak memenuhi mesjid guna mengikuti kegiatan ini.

Kalapas Kelas IIA Padang Era Wiharto menyampaikan, adapun tujuan dari kegiatan yasinan dan do’a bersama ini adalah sebagai wujud rasa syukur telah melalui tahun 2021 dengan baik. Meskipun banyak rintangan dan tantangan, semuanya bisa dilewati dengan baik berkat kekompakan seluruh jajaran dan warga binaan yang kooperatif.
“Semoga apa yang telah dicapai dengan baik di tahun 2021, menjadi lebih baik di tahun 2022. Dan apa yang belum baik, kita terus upayakan semoga menjadi baik,” harap Kalapas Era.

Lebih lanjut Kalapas Era menyampaikan harapannya bagi seluruh warga binaan agar terus berjuang untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari. “Terus jalani hidup dengan penuh semangat, jangan pernah putus asa. Ikutilah kegiatan pembinaan dengan baik sebagai bekal nanti saat kembali ke tengah masyarakat,” tutur Kalapas Era.

Pada kesempatan yang sama guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIA Padang, seluruh pejabat struktural Lapas Kelas IIA Padang tampak standby membantu tugas pengamanan jelang pergantian tahun 2021 menuju tahun 2022. Mengingat suasana tahun baru termasuk salah satu situasi yang rawan.
“Untuk memperkuat sistem pengamanan dan pengawasan jelang pergantian tahun, seluruh pejabat struktural eselon IV dan V turun lansung guna membantu tugas pengamanan. Tetap waspada jangan-jangan!,” pungkas Kalapas Era Wiharto usai mengikuti kegiatan yasinan dan do’a bersama.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat, Muhammad Ali Syeh Banna melakukan kontrol ke Lapas Kelas IIA Padang terkait kesiapan petugas jelang pergantian tahun.

“Pengamanan dan pengawasan harus senantiasa ditingkatkan pada situasi rawan seperti pada malam pergantian tahun. Lebih baik tidak tidur semalam daripada tidak tidur bermalam-malam,” tegas Kadivpas Ali Syeh Banna kepada jajaran di Lapas Kelas IIA Padang. (Ossie G.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here