Beranda Daerah Plasma Percontohan Bartim : PT. KSL (CAA GROUP) Gandeng Pemilik Lahan Bangun...

Plasma Percontohan Bartim : PT. KSL (CAA GROUP) Gandeng Pemilik Lahan Bangun Kebun Sawit

151
0

Dalam menjalankan Program Pembangunan Kebun Plasma Percontohan di Desa Matarah pihak manajemen PT. KSL terlebih dahulu mensosialisasikan perencanaan program plasma yang ingin dilakukan bersama masyarakat pemilik lahan dengan program pembangunan plasma percontohan di Barito Timur yang rencananya akan dimulai dari wilayah Desa Matarah dan Didi.

Barito Timur, Kalteng | Pembangunan tersebut telah disepakati bersama pemilik lahan dengan menyerahkan lahan untuk ditanam sawit yang nantinya akan ditangani oleh koperasi dalam kepengurusan keanggotanya terdiri dari pemilik lahan yang telah menyerahkan untuk kebun plasma diluar HGU.

“Program plasma pola kemitraan ini disambut baik oleh warga dengan permintaan dan permohonan pemilik lahan ini juga disambut baik oleh pihak manajemen PT.KSL sebagai bapak angkat pembangunan kebun sawit milik masyarakat.” ungkap Senior Corporate Affairs Manager Raden Agus Hiramawan dalam kegiatan bersama warga di Aula Desa Matarah, Sabtu (15/02/2020).

Dalam acara yang juga dihadiri GM PT. KSL, Irsan Harahap serta VGM, Hendra merasa bangga dan mengapresiasi sambutan warga pemilik lahan karena telah merasakan keuntungan bagi semua pihak dalam menjalin kerja sama untuk membangun plasma percontohan di Barito Timur dengan kesadaran akan hadirnya plasma yang ditangani oleh para pemilik lahan yang secara otomatis menjadi pengurus dan anggota koperasi plasma tersebut.

Kepala Desa Matarah, Sugiyatno dalam sambutannya berharap, “kedepannya agar warga yang memiliki lahan tidur juga bisa ikut andil dalam pembangunan plasma percontohan ini agar nantinya tidak ada rasa penyesalan ketika peluang yang dibuka pihak perusahaan kita bisa ikut serta agar bisa meningkatkan penghasilan buat keluarga masa depan semua,” katanya.

“Masyarakat pemilik lahan sangat menyambut positif atas kerja sama yang saling menguntungkan tersebut karena jika peluang usaha yang dibuka pasti nantinya dapat mengatasi pengangguran karena lapangan kerja pasti dibutuhkan,” ungkap Retok Ketua RT 4 dan tokoh masyarakat Matarah.

Reporter : Binaria

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here