Beranda Seremonial Plt. Bupati Sidoarjo Hadiri Pisah Sambut Kepala Lapas Kelas IIA Sidoarjo

Plt. Bupati Sidoarjo Hadiri Pisah Sambut Kepala Lapas Kelas IIA Sidoarjo

119
Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, SH, serahkan cinderamata kepada Mantan Ka Lapas Kelas II A Sidoarjo, Muhammad Susanni A.Md.IP, SH.,MSi, Selasa (21/01/2020)

Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, SH. hadiri pelaksanaan Serah terima jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Sidoarjo, di halaman LP  Kelas IIA Sidoarjo, Selasa (21/01/2020).

Sidoarjo, Jatim | Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA yang sebelumnya diemban oleh Muhammad Susanni A.Md.IP, SH.,MSi kini digantikan oleh Teguh Pamuji AMd. IP., SH., MH. dari Lapas Rutan Medaeng. Sedangkan Muhammad Sannusi pindah tugas menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Mataram.

Sertijab kepala lapas itu, turut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM  Jawa Timur Susy Susilawati , Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Perwakilan Kodim Sidoarjo, Pengadilan, Imigrasi dan pejabat lainnya.

Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) kepala  Lapas dipimpin oleh Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Jawa Timur, Susy Susilawati.

Dalam kesempatan pisah sambut itu, Mantan Kepala Lapas Kelas II A Sidoarjo, Sannusi mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan, demi menyukseskan program-program dan meningkatkan layanan Lapas IIA Sidoarjo selama dipimpinnya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak khususnya Pemkab Sidoarjo yang telah memberikan dorongan dan dukungan, demi meningkatkan layanan yang lebih baik selama lapas ini saya pimpin,” kata Sannusi yang sudah menjabat satu  tahun empat bulan sebagai Kepala Lapas IIA Sidoarjo ini.

Sannusi berharap kepada kepala Lapas yang baru agar melakukan yang terbaik, setidak-tidaknya diatas yang dibuat oleh kepala lapas yang lama dan mengejar predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Lapas IIA Sidoarjo.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas II A Sidoarjo yang baru, Teguh Pamuji AMd.IP.,SH.,MH. mengatakan bahwa dirinya akan tetap mempertahankan capaian kinerja dari pimpinan sebelumnya.

BACA JUGA :  Bupati Ciamis Undi Tiket Umroh Gratis Bagi Peserta Halaqah Ulama Ke II Ciamis

“Saya akan tetap mempertahankan capaian kinerja yang sebelumnya, muda-mudahan bisa ditingkatkan dan memperoleh Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Lapas IIA Sidoarjo,” kata Teguh.

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM  Jawa Timur Susy Susilawati mengatakan bahwa, “Lapas IIA Sidoarjo memang sudah sangat memperihatinkan, dimana yang seharusnya ditempati  320 orang, kini sudah mencapai 1200 orang,” ungkapnya.

“Dengan kondisi ini, mudah mudahan ada perhatian dari pemerintah daerah untuk membantu melakukan pembinaan,” Kata Susy.

Sementara itu, Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, SH pada kesempatan tersebut menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada mantan Kepala Lapas Kelas II A Sidoarjo atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan, baik dalam bentuk tenaga, pikiran maupun waktu yang sangat besar manfaatnya khususnya kepada warga binaan.

“Koordinasi yang telah terjalin selama ini, dapat terus terbina, terpelihara, karena berpindah tersebut adalah tugas-tugas kedinasan. Atas nama Pemerintah Daerah saya mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Pak Sannusi yang mengabdikan diri di Lapas  Kelas II A Sidoarjo  ini. Kami juga berkewajiban memberi perhatian kepada Lapas, karena mayoritas warga binaan adalah warga kami. Saya akan berusaha membantu semaksimal mungkin, sehingga rutan bisa layak dihuni,” kata Cak Nur sapaan akrab Plt.Bupati.

Selain mengucapkan selamat, diakhir acara Plt. Bupati juga berkesempatan menyerahkan cinderamata kepada mantan Kepala Lapas Kelas II A Sidoarjo dan diikuti para undangan yang hadir.

Facebook Comments