Beranda Daerah Plt Bupati Suhardiman Amby Instruksikan Agar Dibangun Rumah Adat Suku Di Setiap...

Plt Bupati Suhardiman Amby Instruksikan Agar Dibangun Rumah Adat Suku Di Setiap Kecamatan

52
0

Kuansing, Riau

Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM., minta agar Rumah Godang atau Rumah Adat setiap suku yang ada di setiap kecamatan dibangun.

Hal itu diinstruksikan Plt Bupati H. Suhardiman Amby kepada OPD bersangkutan saat pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rapat Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) di Kecamatan Singingi Hilir, Senin (7/2/2022).

“Saya ingin setiap Rumah Godang atau Rumah Adat Suku dibangun, ini sangat prioritas dan perlu diutamakan,” tegas Suhardiman Amby.
“Sudah seharusnya kita mengutamakan kepentingan datuk-datuk ini, tolong diperhatikan,” sambungnya.

Dimana kata Suhardiman Amby, selama ini kepentingan para datuk terabaikan, kurang diperhatikan. Padahal, negeri ini juga diurus oleh para datuk, untuk itu Rumah Adat Suku harus jadi skala prioritas.

“Saya tidak ingin datuk-datuk diabaikan, dimana hal ini juga masuk ke dalam salah satu Visi dan Misi Pemerintah Daerah yang bertujuan menjadikan Kabupaten Kuantan Singingi yang Bermarwah,” tandasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Daerah saat ini sudah mulai menganggarkan untuk kebutuhan pembangunan Rumah Adat Suku yang ada di wilayah Kabupaten Kuansing. (Wawan Syahputra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here