Pohon Natal di Polres Ende, Sebagai Simbol Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama

0
44

Suasana Natal dan Tahun Baru kini semakin terasa di Polres Ende dengan kehadiran pohon Natal yang menghiasi halaman utama. Inisiatif ini sebagai bagian dari upaya Polres Ende untuk menciptakan atmosfer damai dan toleransi di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Ende.

Ende, NTT // Dalam rangka menyambut momen bersejarah tersebut, Polres Ende turut bersolek dengan dekorasi yang indah dan penuh makna. Pohon Natal yang dihiasi dengan cahaya gemerlapan dan ornamen khas Natal menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sekitar.

Kapolres Ende, AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H, menyampaikan bahwa inisiatif ini merupakan wujud nyata dari semangat toleransi antar umat beragama.

“Kami berharap kehadiran pohon Natal ini dapat menjadi simbol perdamaian dan persatuan di tengah masyarakat. Natal adalah waktu yang tepat untuk merayakan keberagaman dan meningkatkan rasa saling menghormati,” ujar AKBP Joni.

Aksi bersolek ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap keragaman agama yang ada di Kabupaten Ende. Dengan menampilkan pohon Natal, Polres Ende ingin memberikan pesan bahwa perbedaan keyakinan tidak menghalangi terjalinnya kerukunan dan persatuan.

Pengunjung yang datang ke Polres Ende turut terkesan dengan suasana yang hangat dan damai. Beberapa warga menyampaikan apresiasi mereka terhadap langkah positif yang diambil oleh Polres Ende dalam merayakan Natal dan Tahun Baru.

Momen ini diharapkan tidak hanya menjadi perayaan semata, tetapi juga menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan di tengah masyarakat. Polres Ende mengajak semua pihak untuk bersama-sama merayakan keberagaman dengan penuh kasih dan saling pengertian.

Dengan langkah ini, Polres Ende mengukuhkan komitmennya untuk senantiasa menjadi bagian yang aktif dalam membangun kehidupan beragama yang harmonis dan damai di Kabupaten Ende. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here