Beranda Polres Polairud Polres Sabang Amankan Perairan Kawasan Wisata Selama Libur Lebaran

Polairud Polres Sabang Amankan Perairan Kawasan Wisata Selama Libur Lebaran

22
0

Sabang, NAD

Polairud Polres Sabang melakukannya pengamanan di kawasan wisata internasional Sabang, selama libur panjang dan perayaan Idul Fitri 1443 Hijrah tahun 2022 Masehi. Hal tersebut dilakukan, guna memberi kenyamanan, ketentraman dan keamana bagi masyarakat dan wisatawan.

Sejumlah tempat kunjungan wisata yang ada di Sabang, selama libur panjang dan perayaan Idul Fitri 2022, dipenuhi pengunjung yang berwisata di pulau terkenal keindahan alam bawah laut ini.

Terutama di kawasan wisata internasional Iboih, Gapang, KM Nol, Gua Sarang dan kawasan wisata Sumur Tiga, untuk memberi kenyamanan, ketentraman dan keamanan pihak petugas Polairud Polres Sabang melakukan patroli dan stanbay di kawasan-kawasan kunjungan wisatawan.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH., melalui Kasat Airud Iptu Dahlan, SE., mengatakan, melayani dan memberi kenyamanan, ketentraman dan keamanan bagi masyarakat sudah merupakan tugas setiap kepolisian.

“Maka, kami tidak mengenal lelah dan memikirkan liburan dalam menjalankan tugas untuk memberikan kenyamanan, ketentraman dan keamanan bagi masyarakat pada perayaan Idul Fitri dan libur panjang seperti sekarang ini,” cetusnya.

“Sudah menjadi tanggungjawab kami selaku petugas keamanan, untuk memberi kenyamanan dan ketentraman serta keselamatan bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Sabang,” kata Iptu Dahlan, Rabu (4/5/2022).

Iptu Dahlan menjelaskan, keramaian pada liburan kali ini jauh lebih ramai daripada liburan tahun-tahun sebelumnya, sehingga tempat-tempat tujuan wisata yang ada di Sabang dipadati pengunjung dari luar kota Sabang.

Untuk itu, lanjut mantan Kasubag Humas Polres Sabang ini, pihaknya melakukan patroli sekaligus memantau kawasan-kawasan tujuan wisata guna memberi kenyamanan, ketentraman dan keamanan bagi pengunjung.

Amatan media Bhayangkara Utama di lapangan, pengunjung yang berlibur ke Sabang pada liburan panjang dan perayaan Idul Fitri tahun 2022, dari Senin hingga Rabu terus meningkat. Bahkan, hotel, penginapan dan home stay dipenuhi pengunjung. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here