Beranda Bhayangkara Polda Aceh Dan Ulama Ajak Masyarakat Lakukan Vaksin Moderna, Halal !

Polda Aceh Dan Ulama Ajak Masyarakat Lakukan Vaksin Moderna, Halal !

24
0

Banda Aceh, NAD

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh dan ulama mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi diri menggunakan dosis Moderna. Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, SH., MM., bersama pimpinan Dayah Mudi Mesra Samalanga Tgk H. Hasanoel Bashry (Abu Mudi), minta masyarakat agar tidak perlu takut dan khawatir karena vaksin Moderna dijamin halal.

Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, SH., MM., mengatakan, tujuan dilakukan vaksin agar masyarakat negeri ini jauh dari terpapar Virus Corona atau dengan nama lain Covid-19. Ulama memastikan bahwa vaksin dosis Moderna itu adalah halal.

“Tujuan pemerintah melakukan vaksinasi bagi masyarakat, gunanya adalah untuk menyelamatkan bangsa indonesia dari keterpaparan virus Corona atau Covid-19. Dan perlu diketahui juga bahwa dosis vaksin Moderna itu halal, tidak usah kahawatir atau takut,” ujar Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, SH., MM.

Kapolda berharap kepada masyarakat Aceh, agar tidak terpengaruh dengan kabar atau isu-isu yang tidak diketahui asal-usulnya pada akhirnya menyesatkan dan merugikan masyarakat itu sendiri. Maka, diminta kepada masyarakat Aceh untuk melakukan vaksin di posko-posko yang ada di daerah masing-masing.

“Harapan kita kepada masyarakat Aceh adalah, agar tidak terpengaruh dengan kabar atau isu-isu tentang vaksin yang menyesatkan masyarakat itu sendiri. Pasalnya, vaksin merupakan obat pencegahan bagi virus Covid-19. Dan yang lebih penting lagi adalah dosis yang diberikan kepada rakyat itu diakui halal oleh ulama,” ungkap Kapolda.

Sementara Tgk H Hasanoel Bashry atau Abu Mudi Samalanga menyampaikan, kesehatan harus dijaga termasuk dari ketepaparan penyakit virus Covid-19, karena jika kesehatan itu ada pada masunia, maka sudah tentu akan menganggu jalannya mencari nafkah dan juga menganggu melaksanakan kewajiban yang diperintahkan oleh Allah SWT yaitu beribadah.

Maka itu, diharapkan kepada masyarakat Aceh agar memvaksinkan diri demi kesehatan semasih hidup dimuka bumi ini, karena kesehatan itu sendiri mahal harganya. Oleh karena itu selagi mudah dicari dan gratis lakukanlah vaksin segera.

“Kesehatan itu penting dan mahal harganya, maka selagi mudah didapati dan gratis masyarakat Aceh lakukanlah vaksin. Konon vaksin dosis Sinovac dan Moderna itu halal, jadi masyarakat tidak perlu takut dan khawatir melakukan vaksin,” harap Abu Mudi. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here