Polda Kepri dan KPU Sosialisasi Dalam Pengamanan Pemilu 2024

0
12

Untuk memperlancar jalannya Pemilu di Tahun 2024, diharapkan kesadaran masyarakat agar semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Untuk itu Polda Kepri telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Tahapan Pungut dan Rekap Suara oleh Polda Kepri dan KPU Provinsi Kepri, di Gedung Lancang kuning.

Batam, Kepri // Hadir dalam kegiatan tersebut Karendalopsda OMB Seligi 2023-2024, Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H., Anggota KPU Provinsi Kepri, Ferry M. Manalu, para Kasubsatgas OMB Seligi 2023-2024, Kaposko OMB Seligi 2023-2024 dan seluruh personel satgas OMB Seligi 2023-2024, pada hari Minggu (07/1/2024).

Karendalopsda OMB Seligi 2023-2024, Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H., dalam sambutannya,menyambut hangat para hadirin sekaligus memberikan apresiasi atas kehadiran Anggota KPU Provinsi Kepri, Ferry M. Manalu.
Anggota KPU Provinsi Kepri, Ferry M. Manalu memberikan gambaran menyeluruh mengenai ketentuan dan mekanisme pemungutan serta penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Fokus paparan dari Ferry M. Manalu terletak pada peran penting pemantau terdaftar dan pewarta yang diwajibkan menunjukkan identitas mereka kepada Ketua KPPS. Ia juga memaparkan hak pemilih, tugas KPPS, serta tata cara dan syarat sahnya suara dalam proses demokrasi.

Tidak ketinggalan, Karendalopsda OMB Seligi 2023-2024 memberikan pencerahan mengenai Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024 serta strategi penanganan TPS pada pemilu. Rincian jadwal dan tahapan pemungutan serta penghitungan suara, dari pra pemungutan hingga pengumuman hasil, menjadi sorotan utama dalam sesi tersebut.

“Acara ini diselenggarakan dengan harapan agar masyarakat dapat lebih mendalami proses demokrasi dan turut aktif dalam partisipasi pemilihan umum ke depan. Polda Kepri dan KPU Provinsi Kepri menegaskan bahwa keterlibatan publik serta transparansi menjadi kunci utama bagi kesuksesan jalannya proses demokrasi yang berintegritas dan berkualitas,” tutupnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here