Polda Kepri Laksanakan Pembaretan Bintara Remaja Gelombang ll TA 2023

0
324

Dirsamapta Polda Kepri melaksanakan tradisi pembaretan Bintara Remaja GEL II Tahun Anggaran 2023, bertempat di lapangan Bhayangkara Polda Kepri. Sebanyak 234 Bintara remaja yang melaksanakan pembaretan, Senin (15/1/2024).

Batam, Kepri // Kegiatan Pembaretan dipimpin Dirsamapta Polda Kepri, Kombes. Pol. Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., dan dihadiri Wadirsamapta Polda Kepri AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si., para Perwira Ditsamapta Polda Kepri beserta Personil Ditsamapta Polda Kepri.

Kegiatan tradisi pembaretan diawali dengan Long March yaitu perjalanan jarak jauh 10 KM yang dilakukan dengan berjalan kaki, berlari, menyeberangi danau, diakhiri dengan kegiatan pencarian Baret di lapangan Bhayangkara Polda Kepri, dan penyampain yel-yel bintara remaja Gel. II Tahun Anggaran 2023.
Dirsamapta Polda Kepri, Kombes. Pol. Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya pembentukan anggota Samapta dengan tidak hanya memfokuskan pada kekuatan fisik semata, melainkan juga menitikberatkan pada kemampuan taktik dan teknis kesamaptaan.

“Para bintara remaja diperkenalkan dengan berbagai keterampilan seperti turjawali, dalmas, Tipiring, TPTKP, Negosiasi, dan kemampuan SAR. Pentingnya keterampilan-keterampilan tersebut sebagai pondasi utama dalam menjalankan tugas mereka dengan cekatan dan tepat sasaran,” ujarnya.

“Saya berharap para anggota Bintara remaja yang sudah dibaretkan dapat memahami bentuk kemampuan yang sudah diberikan serta dapat melaksanakan tugas dengan profesional di lapangan. Jaga diri, jaga keselamatan dan jaga kesehatan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab demi menjaga keamanan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here