Polda Kepri Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Kunker ke Kantor Bawaslu dan KPU Provinsi Kepri

0
11

Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., selaku Kabidhumas Polda Kepri, mengadakan kunjungan dan silaturahmi ke dua lokasi, yaitu kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau, pada Kamis (2/11/2023).

Batam, Kepri || Tiba di kantor Bawaslu Kepri, rombomgan Kabidhumas Polda Kepri disambut hangat oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepri, Zulhadril Putra, S.T., beserta Anggota Bawaslu Kepri. Pada kesempatan tersebut, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepri, Zulhadril Putra, S.T., menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung setiap tahapan Pemilu yang sedang berlangsung, khususnya tugas Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau sehingga terwujud Pemilu damai 2024.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami. Untuk itu, mari kita perkuat sinergitas agar Pemilu di Kepri nantinya berjalan lancar sesuai harapan bersama,” ucap Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kepri, Zulhadril Putra, S.T.
Selanjutnya Rombongan Kabidhumas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau yang disambut langsung oleh Ketua KPU Provinsi Kepulauan Riau, Indrawan Susilo Prabowoadi, S.H., M.H., beserta Anggota KPU Kepri.

Ketua KPU Provinsi Kepulauan Riau Indrawan Susilo Prabowoadi, S.H., M.H., dalam sambutannya menuturkan, kunjungan ini akan menjadi energi positif bagi KPU Provinsi Kepri dalam menyelenggarakan Pemilu 2024. Diharapkan dengan dukungan dari Polda Kepri, penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, khususnya di Provinsi Kepri berjalan dengan aman, sukses dan lancar.

Dalam kesempatan yang sama, Kabidhumas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menyampaikan, pengamanan Pemilu merupakan kewajiban kepolisian. Oleh karena itu, Polda Kepri siap bersama KPU Kepri mendukung dan mensukseskan Pemilu 2024.

Kabidhumas Polda Kepri menyoroti pentingnya kolaborasi untuk menjaga pemilu yang aman dan damai pada tahun 2024. Ia juga menekankan peran vital dalam menjaga keamanan surat suara serta mengurangi risiko terjadinya kebakaran dan kerusakan barang.
“Tujuan dari kunjungan dan silaturahmi ini adalah untuk memperkuat kerjasama dan koordinasi jajaran Polda Kepri dengan Bawaslu dan KPU Kepri dalam rangka koordinasi pemantapan komunikasi publik guna penyampaian informasi yang cepat, tepat dan akurat kepada masyarakat, Serta menyamakan persepsi diantara para penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Bawaslu bersama Polri dalam memelihara Kamtibmas yang kondusif, agar Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan Aman, Damai, Sejuk dan Bermartabat,” ucapnya.

“Polda Kepri telah melakukan berbagai persiapan menjelang Pemilu, termasuk penyusunan rencana keamanan, pelatihan personel, pengawasan intelijen, kampanye kesadaran publik, kerjasama dengan instansi terkait, pengawasan media sosial, dan penyediaan Sistem Pengaduan Publik *(Polri Super App)*,” ujarnya.

Kabidhumas Polda Kepri menyatakan keyakinannya bahwa personil Polri dibantu TNI dan Stakeholder terkait dapat menjalin sinergi untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai. Ini mencakup perlindungan bagi penyelenggara Pemilu dan memastikan situasi keamanan tetap kondusif selama masa Pemilu.

“Polda Kepri bersama dengan seluruh stakeholder terkait siap menjaga integritas dan keamanan Pemilu 2024. Kami bertekad tinggi untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik di Provinsi Kepulauan Riau,” tuturnya.

“Diharapkan kolaborasi yang terjalin antara pihak Kepolisian, Bawaslu, dan KPU Kepri akan memberikan pondasi kuat bagi penyelenggaraan Pemilu yang aman, adil, dan berintegritas pada tahun 2024. Melalui kunjungan tersebut diharapkan menjadi momentum penting dalam membangun sinergi yang diperlukan untuk menjaga proses demokrasi yang berkualitas,” tutupnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here