Beranda Polda Polda Sumbar Himbau Orangtua Agar Bisa Edukasi Anaknya Untuk Ikut Vaksinasi

Polda Sumbar Himbau Orangtua Agar Bisa Edukasi Anaknya Untuk Ikut Vaksinasi

35
0
Foto: Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu Setianto.

Padang, Sumbar

Setelah dilaunchingnya kegiatan Lomba  Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) untuk anak usia 6 – 11 tahun beberapa hari yang lalu, pihak Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menghimbau para orangtua agar mengajak anak-anaknya (usia 6 – 11 tahun) untuk mengikuti vaksinasi.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu Setianto mengatakan, pihaknya menghimbau para orangtua agar mengedukasi serta mengajak anak-anaknya untuk ikut vaksin, Selasa (8/2/2022).

“Kami mendorong agar para orang tua yang memiliki anak usia 6 – 11 tahun untuk mengajak dan mengedukasi agar ikut vaksinasi,” ucapnya.

Ia menjelaskan, untuk capaian ini diperlukan  kerja sama kita semua khususnya para orangtua, agar pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dilaksanakan 100 persen.

Disamping itu, Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Sumbar Dr. dr. Finny Fitry Yani, Sp.A(K)., mengatakan, tentang vaksin anak 6 sampai11 tahun ini merupakan Vaksinasi Covid-19 yang bertujuan  membentuk dan melatih tentara khusus di tubuh anak untuk melawan virus penyebab Covid-19 .

“Vaksinlah anak anda, agar terhindar dari penyakit Covid-19 dan aman dalam bersekolah,” tegasnya.

Lebih lanjut Kabid Humas Polda Sumbar mengatakan, kepada seluruh jajaran Polres di wilayah agar selalu bersinergi dengan seluruh stakeholder, terutama Dinas Pendidikan untuk mensosialisasikan ke Sekolah Dasar agar terus melakukan akselerasi vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun ini.

“Selain itu, ajakan dan edukasi dari orangtua sangatlah berpengaruh untuk meningkatkan minat dan keinginan anak untuk ikut vaksin,” jelasnya. (AAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here