Polemik Aktivitas Kapal Tongkang di Pelabuhan Bitung, Kepala KSOP Bitung Angkat Bicara

0
20

Tumpang tindih persoalan aktivitas pemuatan material pasir dan batu di pelabuhan Bitung menjadi pro dan kontra beberapa LSM yang ada di Sulut lebih khususnya di Kota Bitung. Senin (08/1/2024).

Bitung, Sulut // Kehadiran beberapa pejabat dan petinggi dari instansi terkait di lokasi pelabuhan Bitung menjadi pusat perhatian beberapa awak media lokal Bitung dan tim Jurnalis Sulut bersama ketua Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Sulawesi Utara Hendra Tololiu. Turut hadir Kepala KSOP kota Bitung,Pelindo,Satrol dan Polairud Bitung.

Dalam pertemuan beberapa pejabat dan petinggi instansi terkait di pelabuhan Bitung juga turut hadir pengusaha boss Buang pengusaha pasir yang menjadi pro kontra beberapa LSM yang sebelumnya sempat melaporkan pengusaha boss Buang ke pihak,namun pihak pengusaha menjelaskan secara detail dan menunjukkan surat legalitas izin perusahan CV.Jasa Ahli Pasir (JAP) yang di miliki pengusaha boss Buang tersebut.

Dari pihak LSM LAMI yang turut hadir sempat meminta klarifikasi dari pihak instansi terkait dalam aktivitas di lokasi pelabuhan Bitung dengan membawa beberapa berkas untuk persiapan pelaporan,namun dari pihak instansi terkait mengatakan silakan apa bila dari pihak LSM ingin melaporkan itu hak LSM,namun apa bila ingin menghentikan aktivitas di pelabuhan Bitung itu tidak bisa, semua ada aturan dan prosedurnya ucap anggota Polairud Bitung.

Kepala KSOP kota Bitung Heru menyampaikan kepada awak media dan LSM mari kita sama-sama hormati dan menghargai satu dengan yang lain terlebih khusus dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,dan untuk masalah aktivitas pemuatan material pasir dan batu di pelabuhan Bitung saya dokumen tidak ada masalah dan sudah sesuai prosedur dan aturan berdasarkan surat izin, untuk di pelabuhan sudah sesuai mekanisme, kalau ada permasalahan di luar pelabuhan Bitung itu silakan dilaporkan dan itu bukan hak kami.Tutup Heru. (Hendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here