Beranda Bhayangkara Polres Ciamis:Guna Mencegah Penyebaran Covid-19, Polsek Kawali Gelar Operasi Yustisi

Polres Ciamis:Guna Mencegah Penyebaran Covid-19, Polsek Kawali Gelar Operasi Yustisi

146
0
RSUD Tobelo

Ciamis,Bhayangkarautama.Com -Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Belasan personel gabungan Polri dan Pemerintah beserta tim kesehatan melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker di wilayah hukum Polsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar pada Selasa (29 September 2020).

Operasi tersebut dipimpin langsung oleg Panit Binmas apolsek Kawali, Aiptu Dudin B dan diikuti oleh 12 personel gabungan. Personel gabungan tersebut terdiri dari 7 personel Polsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar, 3 anggota Kecamatan Kawali dan 2 anggota kesehatan Puskesmas.

HUT Bahayangkara

“Hari ini personel kami bersama pemerintah kecamatan beserta tim kesehatan melakukan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker berdasarkan Inpres No.6 Tahun 2020,” ujar Kapolsek Kawali Komisaris Polisi Kusnadi Erisyadi, S.AP., M.M., saat ditemui disela-sela kegiatan di Mapolsek Kawali.

Kapolsek menjelaskan, operasi kali ini dilaksanakan di sekitar area Taman Surawisesa Kawali. Dimana sasaran dalam operasi yakni warga masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Semoga dengan operasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan. Guna membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek.

Adapun hasil operasi yustisi kali ini, kata Kapolsek, petugas gabungan menindak seorang pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. “Semoga tumbuhnya kesadaran patuh protokol kesehatan tidak hanya ada pada saat melihat petugas gabungan, tetapi tumbuh dalam diri sendiri guna melindungi diri sendiri, keluarga, dan warga disekitarnya,” imbuhnya.

Kapolsek menambahkan, dalam operasi kali ini, petugas gabungan berpatroli disekitar Taman Surawisesa menggunakan kendaraan roda 4 dan satu unit ambulance. “Tidak hanya melakukan penindakan, petugas juga menyampaikan himbauan kepada masyarakay untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tandasnya.

Muhamad Rifa’i

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here