Beranda Bhayangkara Polres Batu Bara : “Kapolres Dampingi Bupati Beri Bantuan Sembako dan Modal...

Polres Batu Bara : “Kapolres Dampingi Bupati Beri Bantuan Sembako dan Modal Warung Peduli Anak Yatim”

266
0

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis. S,H. M,H bersama Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir. M.ap memiliki jiwa sosial bantu anak yatim piatu, juga dirikan warung di Desa Aras Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara. Berdasarkan informasi dari Kasi Humas Polres Batu Bara, Aiptu Ismunazir kepada wartawan, warung khusus buat anak yatim adalah bentuk peduli Kapolres Batu Bara dan Bupati Batu Bara, Rabu (29/07/2020) sekitar Jam, 16.00 Wib.

“Kami dari pemerintahan akan memberikan dukungan penuh kepada anak yatim melalui UKM yang ada, dalam dukungan ini kami juga menaruh harapan besar kepada anak anak yatim ini dapat menuju kesuksesan, mulai dari usaha binaan 3 Pilar tersebut,” – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M.ap –

Batu Bara, Sumut |BU| Sementara keterangan dari Kepala Desa Aras, M. Yusuf yang didampingi Bhabinkamtibmas, Bripka M. Manalu dan Bhabinsa Serda M. Isa, menjelaskan tentang pendiri warung anak yatim tersebut dan diresmikan oleh Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis dan Bupati Batu Bara, Zahir serta dihadiri anak yatim di Desa Aras.

Demikian juga dengan tata pengelolaan warung bantuan buat anak yatim juga dikelola oleh Anak – anak yatim piatu yang masih sekolah ataupun yang sudah putus sekolah setingkat SMU juga yang sudah tumbuh dewasa.

Warung bantuan anak yatim di Desa Aras, juga sangat sangat membantu tambahan pendapatan kepada anak yatim yang mengelola, juga sangat membantu biaya sekolah dan pertumbuhan perekonomian serta berdikari dalam tata usaha.

3 pilar yang tergabung dari Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa sebagai pendiri warung peduli kepada anak yatim piatu sangat didukung oleh Kapolres Batu Bara dan Bupati Batu Bara, juga yakin bisa berbuat sosial dan bisa mengajak pengusaha untuk turut membantu melalui dana CSR yang sudah diprogramkan.

Memperoleh informasi bahwa di Desa Aras yang telah mendirikan warung peduli anak yatim piatu, Kapolres Batu Bara H. Ikhwan Lubis bersama komunitas Sedekah Jumat (KSJ) bersama Bupati Batu Bara langsung sambangi Desa Aras untuk memberikan dukungan Moral dan Moril kepada warung peduli anak yatim, turut hadir juga turut para pengusaha juga memberikan dukungan dan akan memberikan sedikit rezekinya kepada warung peduli anak yatim piatu.

Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir. M.ap, dalam sambutannya, “Kami dari pemerintahan akan memberikan dukungan penuh kepada anak yatim melalui UKM yang ada, dalam dukungan ini kami juga menaruh harapan besar kepada anak anak yatim ini dapat menuju kesuksesan, mulai dari usaha binaan 3 Pilar tersebut,” harapnya.

Harapan Bupati Batu Bara, “Kelak usaha bisa menjadi besar dan nantinya bisa menjadi Restoran anak yatim melalui modal pinjaman dari UMKM nantinya, Kita mulai dari Desa Aras dan akan kita kembangkan ke seluruh desa se – Kabupaten Batu Bara,” papar Bupati Batu Bara.

Kapolres Batu Bara, AKBP H. Ikhwan Lubis. S,H. M,H, dalam kata sambutannya, “Sangat memberikan dukungan penuh dalam usaha warung peduli anak yatim yang dikelola oleh anak anak yatim, dengan modal dasar untuk melanjutkan cita citanya. Demikian juga Bhabinkantibmas Polres Batu Bara yang langsung dipimpin oleh Kasat Binmas, AKP M. Safii SH. Untuk berikan modal awal dengan sumbangan beras, mie instant dan minyak goreng juga uang modal perlengkapan sementara sebelum mendapat dukungan modal dari yang lainya,” ucap Kapolres.

Harapan Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis. S,H. M,H kepada anak anak yatim dengan modal awal ini, untuk dapat dikelola dengan serius supaya dapat berkah dari Allah SWT.

“Kedepannya warung peduli anak yatim dapat berkembang se -Kabupaten Batu Bara, misalnya di sepanjang jalan lintas sumatera yang ada di Batu Bara,” Kata Kapolres Batu Bara Haji Ikhwan Lubis.
“Tegaskan kepada pendiri warung peduli anak yatim harus bisa menjadi pembina dan selalu mendukung dalam kegiatan positif di Kabupaten Batu Bara,” pungkas Ikhwan Lubis. (Junaidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here