Beranda Polres Polres Blora Intensif Patroli Obyek Vital Dan Lokasi Wisata Pasca Lebaran

Polres Blora Intensif Patroli Obyek Vital Dan Lokasi Wisata Pasca Lebaran

16
0

Blora, Jateng

Tidak mau kecolongan, setelah pelaksanaan lebaran hari pertama dan kedua berjalan aman, lancar serta kondusif. Kini tugas selanjutnya dari Polres Blora bersama TNI dan petugas gabungan lainnya adalah mengamankan situasi pasca lebaran.

Dimana berdasarkan pantauan di lapangan setelah lebaran kedua mobilitas masyarakat kembali meningkat. Selain mewaspadai arus balik yang tak kalah penting adalah pemantauan obyek vital dan lokasi wisata.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang, SH., SIK., MH., saat memimpin apel pagi anggota, Kamis (5/5/2022).

Masih dalam suasana Lebaran, Wakapolres Blora mengucapkan selamat Idulfitri kepada seluruh anggota yang merayakannya. Selanjutnya Wakapolres mengucapkan terima kasih atas pelaksaaan pengamanan malam takbiran dan perayaan Idulfitri di Blora yang relatif aman dan kondusif. “Mewakili pimpinan, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, dimana dalam pelaksanaan pengamanan malam takbir dan hari lebaran berjalan aman dan lancar tidak ada kejadian yang menonjol,” kata Wakapolres Blora.

Namun demikian, Wakapolres mewanti wanti kepada seluruh jajaran. Agar kegiatan kepolisian terus ditingkatkan karena pasca lebaran dipastikan mobilitas warga kembali meningkat. “2 hari kemarin situasi agak landai karena masyarakat fokus silaturahmi kumpul bersama keluarga. Namun selanjutnya mobilitas masyarakat kembali meningkat terutama untuk mencari hiburan bersama keluarga salah satunya adalah dengan belanja, makan makan ataupun mengunjungi lokasi wisata,” beber Wakapolres Blora.

“Intensifkan patroli dan penjagaan pada lokasi keramaian masyarakat seperti lokasi wisata, tempat makan dan obyek vital lainnya tentunya dengan menjalin sinergi dengan petugas lintas sektoral,” tambahnya.

Tidak hanya tingkat Polres, Kompol Christian menginstruksikan seluruh jajaran agar meningkatkan patroli dimasing masing wilayah, sehingga masyarakat yang merayakan lebaran bersama keluarga bisa merasa aman, dan nyaman.

“Seluruh jajaran Polsek di 16 kecamatan harus terus melakukan pemantauan di wilayah masing masing. Jalin sinergi dengan TNI dan instansi terkait, terutama pemantauan obyek vital dan lokasi wisata,” pungkas Wakapolres Blora. (Sujono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here