Beranda Bhabinkamtibmas Polres Ciamis : “Binmas Desa Nasol Hadiri Penetapan DPT Pilkades Serentak 2020

Polres Ciamis : “Binmas Desa Nasol Hadiri Penetapan DPT Pilkades Serentak 2020

397
0

Jelang pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus tahun 2020, guna meningkatkan sinergitas menjelang pemilihan kepala desa diKabupaten Ciamis, Polres Ciamis melalui Bhabinkamtibmas menghadiri kegiatan tahapan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pendopo Desa Nasol, Minggu(19/07/2020).

“Pilkades itu penting, tapi bukan segala-galanya. Pilkades hal yang biasa saja dilaksanakan setiap periode. jadi dalam rangka dukung mendukung, jangan sampai mengorbankan hal yang lebih penting, yaitu persaudaraan, ukhuwah islamiah dan persatuan, Sehingga paska Pilkades, pembangunan desa tetap dapat berlangsung dengan suasana yang kompak dan harmonis,” – Kapolsek Cikoneng Polres Ciamis Kompol.Widarjo SH., –

Ciamis, Jawa Barat |BU| Hadir dalam kegiatan tersebut, Pjs Desa Nasol, Ketua BPD, Ketua Panitia Pilkades 2020 Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Pancalakdes Desa Nasol Dodo, S.Pd mengatakan, “Jumlah penetapan DPT hasil revisi berjumlah 6481 hak pilih dengan rincian TPS 1 (L) : 679, (P) : 668; TPS 2 (L) : 785, (P) : 713; TPS 3 (L) : 691, (P) : 608; TPS 4 (L) : 760, (P) : 643; TPS 5 (L) : 469, (P) : 402, dan telah di tuangkan dalam surat keputusan panitia  pilkades No.141.1/kpts 07 pan pilkades/ 2020, tanggal 19 juli 2020,” jelasnya.

Setelah ditetapkan DPT berdasarkan kesepakatan bersama antara panitia dan para calon, untuk selanjutnya panitia akan melaksanakan tahapan lainnya di antaranya deklarasi kampanye damai, kampanye terbuka calon, masa tenang dan pemungutan dan perhitungan suara pada 15 Agustus 2020.

Ia berharap, “kepada para calon maupun simpatisan untuk tetap menjaga situasi Desa Nasol yang aman dan kondusif baik sebelum pelaksanaan maupun  sesudah pelaksanaan,” pungkasnya.

Dihubungi terpisah Kapolsek Cikoneng Polres Ciamis Kompol.Widarjo SH., mengatakan, Di wilayah hukum polsek Cikoneng saat ini sedang dan telah melaksankan tahapan pilkades serentak tahun 2020 yaitu penetapan DPT.

Di wilayahnya ada 13 Desa yang melaksanakan salah satunya di Desa Nasol. Untuk memastikan kondisi tetap aman dan kondusif kami perintahkan Bhabinmas Desa Nasol, Bripka Apiet Yulanda untuk menghadiri kegiataan rapat penetapan DPT Desa Nasol.

Ia berpesan kepada para calon, panitia serta seluruh masyarakat Desa Nasol untuk meningkatkan sinergisitas menghadapi Pilkades Serentak Kabupaten Ciamis Tahun 2020 yang aman dan kondusif.

“Ini sebagai upaya kita pihak kemananan dalam hal ini Polsek Cikoneng, Polres Ciamis untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan pihak penyelenggara guna mewujudkan pilkades serentak Tahun 2020 yang aman, damai dan sejuk,” tuturnya.

Selain itu, Kapolsek menjelaskan, di berbagai kesempatan pihaknya juga menyampaikan edukasi kepada warga di tengah pandemi ini agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kami mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan hal tersebut di lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Kapolsek menambahkan, peran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Pihaknya meminta masyarakat untuk aktif menjaga kondusifitas lingkungannya masing-masing

“Pilkades itu penting, tapi bukan segala-galanya. Pilkades hal yang biasa saja dilaksanakan setiap periode. jadi dalam rangka dukung mendukung, jangan sampai mengorbankan hal yang lebih penting, yaitu persaudaraan, ukhuwah islamiah dan persatuan, Sehingga paska Pilkades, pembangunan desa tetap dapat berlangsung dengan suasana yang kompak dan harmonis,” tuturnya.

Di tambahkan Kapolsek jika ditemukan hal yang membuat onar atau tidak kondusif baik melalui medsos maupun yang lainnya di harapkan peran serta masyarkat ikut andil untuk segera melaporkan kepada yang berwajib apa bila menemukan atau terjadi hal-hal perbuatan yang menyangkut tindak pidana segera laporkan pada pihak aparat penegak hukum dan jangan main hakim sendiri.

“Hindari mengirimkan pesan berantai melalui medsos yang belum pasti kebenarannya, abaikan saja pesan tersebut,” pungkasnya. (Muhamad Rifa’i)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here