Beranda Bhayangkara Polres Ciamis Dirikan Dapur Umum Dan Bagikan Nasi Kotak Gratis

Polres Ciamis Dirikan Dapur Umum Dan Bagikan Nasi Kotak Gratis

57
0

Menjelang Azdan Maghrib, Jajaran Personil Polres Ciamis gencar memberikan takjil dan nasi kotak gratis untuk masyarakat yang akan berbuka puasa. Pembagian ditujukan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan masyarakat miskin yang kurang mampu, serta pengendara yang melewati Pos Pengamanan Operasi Ketupat Ciamis 2020 di Jalan Raya Jendral Sudirman di depan Pos Gatur Alun-Alun Kota Ciamis.

Ciamis, Jabar | Dalam wawancara dengan media Bhayangkarautama melalui  sambungan telpon, Kapolres Ciamis AKBP. Dony Eka Putra S.Ik.,MH, menyampaikan bahwa pendirian dapur umum dan berbagi makanan jelang berbuka puasa bertujuan untuk membantu sedikit meringankan beban masyarakat yang kurang mampu terkhusus bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, Minggu (03/05/2020).

“Berbagi dengan sesama untuk berbuka di bulan suci Ramadhan adalah hal yang sangat baik, Polres Ciamis berharap masyarakat sedikit terbantu,” ujar Kapolres.

Pemberian takjil secara gratis  di tujukan pada masyarakat yang terdampak wabah corona dan kurang mampu atau miskin, juga bagi pengendara yang melewati dapur umum.

“Diharapkan mereka yang sedang melaksanaan ibadah yang mulia yaitu Ibadah Puasa bisa menikmati makanan berupa kolak manis untuk takjil dan nasi Kotak  yang disuguhkan oleh Polres Ciamis untuk berbuka puasa di perjalanan setelah datang waktu buka puasa,” tuturnya.

[smartslider3 slider=7]

 

Sementara Plt Kasubag Humas Polres Ciamis IPTU Magdalena saat dimintai keterangannya mengatakan, “Pendirian dapur umum dan pembagian nasi kotak untuk berbuka puasa dan takjil kepada masyarakat kurang mampu dengan tujuan membantu meringankan beban masyarakat terkait dampak pandemik Covid-19 di sekitaran kota Ciamis, Pasar Ciamis, Toserba Yogya Ciamis dan sekitaran jalan raya Ciamis,” terangnya.

Kegiatan pendirian dapur umum dan pembagian takjil gratis itu di rencanakan akan terus di gelar sepanjang bulan suci Ramadhan.

[wpdevart_youtube]2QJ6RTbf9d4[/wpdevart_youtube]

Ia berharap masyarakat terbantu dengan kegiatan tersebut serta dihimbau, “untuk tetap mengikuti aturan protokol covid-19 Kabupaten Ciamis dalam rangka mencegah pandemi wabah virus corona, seperti meningkatkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) mencuci tangan pake sabun, memakai masker serta menjauhi kerumunan orang banyak dan yang lainnya ,”singkatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here