Beranda Bhabinkamtibmas Polres Ciamis : “Giat Monitoring Satbinmas Polsek Ciamis”

Polres Ciamis : “Giat Monitoring Satbinmas Polsek Ciamis”

86
0

Bhabinkamtibmas Desa Sukajadi Polsek Ciamis, Bripka Brian Fahri Andhika, SH., laksanakan monitoring pada kegiatan praktek pendidikan dan pelatihan keterampilan Tahun Anggaran 2020 bagi para pencari kerja di Balai Dusun Depok, Desa Sukajadi, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (25/07/2020).

“Di kesempatan tersebut anggota bhabinkamtibmas menghimbau kepada peserta latihan agar dilaksanakan mengikuti protokol covid,” – Kapolsek Ciamis, Kompol H. Nia Kurnia SH.,M.M. –

Ciamis, Jabar |BU| Selain Bripka Brian, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Seksi Pelatihan Ketenagakerjaan, Reni Indriani S. Sos., M. Si., Lurah Dusun Depok, Hendra, Ketua Karang Taruna Desa Sukajadi, Nana, dan Babinsa Desa Sukajadi, Serka Sukwani.

Praktek pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi para pencari kerja ini diikuti oleh 20 orang peserta. Mereka dilatih dan diberikan pendidikan oleh dua orang instruktur yang berasal dari Desa Sukajadi.

Lurah Dusun Depok, Hendra Gerakan mengatakan, kegiatan ini merupakan program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja kejuruan. Pelatihan di bidang Montir sepeda motor.

“Semoga dengan pelatihan ini, para peserta yang sedang mencari kerja memperoleh pengalaman khususnya di bidang montir sepeda motor. Sehingga menjadi suatu pertimbangan tempat usaha atau perusahaan untuk bisa diterima karena pengalaman yang didapatnya,” katanya.

“Semoga para peserta cepat mendapatkan pekerjaan berkat pengalaman dari pendidikan dan pelatihan ini,” pungkasnya.

Di tempat terpisah Kapolsek Ciamis, Kompol H. Nia Kurnia SH.,M.M., menyampaikan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat merupakan bagian garda terdepan Polri dalam menjaga suasana kamtibmas yang kondusif.

“Kehadiran Bripka Brian di tengah warga ini sesuai tupoksi Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Ini juga sangat dibutuhkan dalam menciptakan rasa aman kepada lingkungan dan masyarakat itu sendiri,” tuturnya.

Ditambahkan Kompol Nia, “Di kesempatan tersebut anggota bhabinkamtibmas menghimbau kepada peserta latihan agar dilaksanakan mengikuti protokol covid,” tutupnya. (Muhamad Rifa’i)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here