Beranda Bhayangkara Polres Ciamis : “Hadirnya Polri Di Tengah Masyarakat Bentuk Sinergitas Serta Pengabdian”

Polres Ciamis : “Hadirnya Polri Di Tengah Masyarakat Bentuk Sinergitas Serta Pengabdian”

161
0
RSUD Tobelo

Bhabinkamtibmas Desa Bangbayan, Aipda Agus Susanto kembali mengikuti kegiatan gotong royong bersama warga di desa binaan. Gotong royong ini pembangunan rumah kediaman Rahmat warga Dusun Cicanggong Rt.004 Rw.002, Desa Bangbayan, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang kini memasuki tahapan pengecoran, Kamis (27/08/2020).

“Dalam setiap kesempatan personel kami selalu menyampaikan sosialisasi dan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Hal itu guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” – Kapolsek Cipaku, Iptu Sumaryadi B Kresna –

HUT Bahayangkara

Ciamis, Jabar | Kapolsek Cipaku, Iptu Sumaryadi B Kresna mengatakan, keikutsertaan personel Bhabinkamtibmas Polsek Cipaku dalam kegiatan gotong royong membangun rumah warga merupakan salah satu upaya Polri dalam meningkatkan sinergitas bersama masyarakat. Selain itu juga sebagai cara mendeteksi dini gangguan Kamtibmas khususnya di Wilayah Hukum Polsek Cipaku.

“Keikutsertaan personel kami Ini sejalan dengan tupoksi Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan rasa aman kepada lingkungan dan masyarakat itu sendiri,” kata Kapolsek.

Kapolsek menuturkan, “Tidak henti-hentinya personel Polsek Cipaku dalam setiap kegiatan bermasyarakat untuk selalu menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Selain itu di tengah situasi pandemi Covid-19, personel dilapangan selalu menyampaikan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan yang 3M itu harus selalu disampaikan,” imbuhnya.

“Dalam setiap kesempatan personel kami selalu menyampaikan sosialisasi dan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Hal itu guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya. (Muhamad Rifa’i)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here