Beranda Bhayangkara Polres Ciamis : Hari Ke 4 Operasi Patuh Lodaya Tahun 2020

Polres Ciamis : Hari Ke 4 Operasi Patuh Lodaya Tahun 2020

183
0

Memasuki hari keempat pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020, ratusan pengendara yang melintas di wilayah Hukum Polres Ciamis berhasil terjaring. Mereka terjaring lantaran telah melanggar peraturan lalu lintas.

“Semoga masyarakat lebih sadar dan tertib dalam berlalu lintas sehingga angka kecelakaan di wilayah Hukum Polres Ciamis dapat berkurang. Kami imbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” – Kasat Lantas Polres Ciamis Ajun Komisaris Polisi Sofyan Efendi, SH –

Ciamis, Jabar |BU| “Untuk hari ini saja, kami telah melakukan penindakan kepada 52 pengendara. Mereka dilakukan tindakan langsung atau tilang karena melanggar peraturan lalu lintas,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis Ajun Komisaris Polisi Sofyan Efendi, SH., dalam keterangannya disela-sela kegiatan, di Jalan Jendral Sudirman Ciamis, Minggu (26/07/2020).

Lebih lanjut, AKP Sofyan mengatakan, selain melakukan penindakan para petugas juga memberikan teguran kepada para pengendara. “Tercatat 231 pengendara kami berikan teguran, dan diminta kedepannya agar tidak diulangi lagi,” katanya.

Target dalam Operasi Patuh tahun 2020, kata AKP Sofyan, ada sebanyak 11 prioritas jenis pelanggaran. Meliputi, pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, menggunakan HP saat berkendara, mengemudi kendaraan bermotor yang melanggar batas kecepatan maksimal, melawan Arus, berkendara diatas trotoar, menerobos rambu lau lintas, prioritas jalan, lampu utama malam hari, perlintasan kereta api, dan balapan liar.

“Sampai hari keempat ini, sebanyak 414 pelanggar yang kami tilang. Mereka semua masih didominasi oleh kendaraan roda dua,” terangnya.

Operasi Patuh Lodaya 2020, menurut dia, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga masyarakat lebih sadar dan tertib dalam berlalu lintas sehingga angka kecelakaan di wilayah Hukum Polres Ciamis dapat berkurang. Kami imbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasatlantas menambahkan pihaknya juga memberikan masker gratis kepada para pengendara. Ini sebagai upaya Polres Ciamis mensosialisasi prtokol kesehatan kepada masyarakat.

“Hari ini kami memberikan masker gratis kepada 300 pengendara. Sebanyak 10 ribu masker disediakan Satlantas Polres Ciamis untuk dibagikan kepada pengendara selama pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020 tingkat Polres Ciamis,” katanya. (Muhamad Rifa’i)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here