Beranda Bhayangkara Polres Ciamis : “Polsek Pangandaran Rutin Giat KRYD”

Polres Ciamis : “Polsek Pangandaran Rutin Giat KRYD”

44
0

Dalam rangka pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Jajaran Kepolisian Resor Ciamis semakin rajin melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Ini dilakukan agar masyarakat tetap bisa produktif namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Patroli ini juga antisipasi tindak pidana C3 yakni Curat, Curas, dan Curanmor. Serta mencegah gangguan Kamtibmas lainnya guna cipta kondisi di Wilayah Hukum Polsek Pangandaran Polres Ciamis,” – Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra,S.I.K.,M.H –

Pangandaran, Jabar |BU| Seperti yang dilakukan dua Bintara personel Polsek Pangandaran Polres Ciamis, Brigadir Kanna dan Bripda Amal F melaksanakan patroli ke sejumlah objek vital diwilayah Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Rabu (29/07/2020).

Objek vital yang menjadi sasaran dalam Patroli KRYD, diantaranya Terminal, Pantai Barat dan Timur, Perhotelan, dan PLN Pangandaran. Patroli ini guna memastikan di tempat dan warga disana sudah diterapkannya protokol kesehatan.

Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra,S.I.K.,M.H., mengatakan, patroli yang dilaksanakan dalam rangka untuk mengecek penerapan protokol kesehatan di masa penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru. Adaptasi Kebiasaan Baru ini diterapkan agar perekonomian masyarakat dapat kembali berjalan namun tetap tidak melupakan protokol kesehatan.

“Kami memberikan imbauan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 dan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru. Seperti pakai masker ketika ditempat umum, jaga jarak, selalu rajin mencuci tangan, dan hindarilah kerumunan,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, patroli KRYD dilaksanakan juga untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah objek wisata Pantai Pangandaran. Sehingga para pengunjung maupun pedagang serta warga dapat menikmati tempat wisata ini dengan aman dan nyaman.

“Patroli ini juga antisipasi tindak pidana C3 yakni Curat, Curas, dan Curanmor. Serta mencegah gangguan Kamtibmas lainnya guna cipta kondisi di Wilayah Hukum Polsek Pangandaran Polres Ciamis,” tandasnya. (Muhamad Rifa’i)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here