Beranda Bhayangkara Polres Ciamis:Operasi Yustisi Di Gelar Guna Mencegah Peyebaran Corana virus

Polres Ciamis:Operasi Yustisi Di Gelar Guna Mencegah Peyebaran Corana virus

120
0
RSUD Tobelo

Bhayangkarautama. Com

Ciamis – Beragam cara dilakukan Polres Ciamis Polda Jabar untuk memberikan pemahanan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan pelaksanaan operasi yustisi penegakan menggunakan masker.

Seperti yang dilakukan jajaran personel Polsek Ciamis bersama Koramil 1301/Ciamis melaksanakan operasi yustisi di dua lokasi berbeda secara stasioner. Pelaksanaan operasi ini dilakukan di area sekitaran Simpang Tiga Pasar Manis Ciamis dan Jalan Rumah Sakit, pada Sabtu (7 November 2020).

HUT Bahayangkara

Operasi tersebut melibatkan beberapa personep gabungan Polri dan TNI. Dimana mereka yang terlibat terdiri dari 5 personel Polsek Ciamis dan 1 personel Koramil 1301/Ciamis.

Kapolsek Ciamis, Kompol Nia Kurnia, SH., M.H., mengatakan, operasi yustisi ini dilaksanakan berdasarkan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pemcegahan dan Pengendalian Covid-19. Terlebih seiring pengetatan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) yang kembali diterapkan di Wilayah Hukum Polsek Ciamis.

“Semoga dengan operasi ini dapat menumbuhkan kesadaran dari diri masing-masing orang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni ingat selalu 3M plus, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak dan hindari kerumunan,” tuturnya.

“Itu semua guna membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Kapolsek menambahkan, dalam operasi yustisi kali ini petugas menindak delapan orang warga yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di ruang publik. Mereka masing-masing diberikan penindakan berupa teguran lisan. Selain itu petugas juga membagikan masker gratis kepada masyarakat disekitar area operasi yustisi.

Jurnalis

Muhamad Rifai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here