Beranda Bhayangkara Polres Ende Kerjasama Dengan Dinas Kesehatan Gelar Percepatan Input Data Vaksinasi

Polres Ende Kerjasama Dengan Dinas Kesehatan Gelar Percepatan Input Data Vaksinasi

39
0

Ende, NTT

Team Satgas percepatan Input data Vaksinasi Polres Ende bekerjasama dengan team Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, melaksanakan kegiatan percepatan input data Vaksinasi di wilayah Kabupaten Ende, Selasa (28/12/2021) pagi.

Kegiatan ini dilakukan untuk mempercepat proses penginputan data vaksinasi, yang mana banyak terjadi perbedaan angka atau selisih angka yang cukup besar antara hasil perhitungan secara manual dan hasil perhitungan secara aplikasi Pi Care antara data setiap Puskesmas dan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ende.

Kapolres Ende, AKBP. Albertus Andreana, S.I.K., melalui Kabag SDM Polres Ende, AKP. Amrin, saat memimpin kegiatan tersebut mengatakan, untuk mempercepat proses penginputan data vaksinasi di wilayah Kabupaten Ende, Kapolres Ende mengambil langkah-langkah diantaranya membentuk tim khusus percepatan input data vaksinasi di wilayah Kabupaten Ende, yang melibatkan beberapa personil Polres Ende dan personil dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ende.
“Tujuannya untuk mempercepat input data yang selama ini terjadi selisih antara data Aplikasi Pi Care dan data manual, dimana salah kendalanya yaitu kurangnya personil/tenaga input data di beberapa Puskesmas di Kabupaten Ende. Sehingga dapat meningkatkan prosentase cakupan vaksinasi di Kabupaten Ende, minimal di akhir tahun ini mencapai angka 70% untuk dosis 1,” terang AKP. Amrin.

“Dengan sasaran target membantu Puskesmas setempat dalam percepatan input data Vaksinasi, yang mana terjadi selisih data Pi Care dengan data manual,” ucap AKP. Amrin.

Kegiatan dimaksud dengan tujuan agarĀ data Pi Care dan data manual yang ada di masing – masing Puskesmas benar-benar sama,” tambahnya.
Untuk kegiatan penginputan hari ini bertempat di 2 (dua) rayon, yakni rayon 1 dan rayon 2 dengan melibatkan beberapa personil dari Dinkes Kabupaten Ende antara lain :

Untuk Rayon 1 (Maria P. Mane, Amd,Kep. staf P2P Dinkes Kabupaten Ende) meliputi Puskesmas Wolowaru, Puskesmas Wolojita, Puskesmas Kelimutu, Puskesmas Watuneso, dan Puskesmas Maubasa.

Untuk Rayon 2 (Maria A. P. Tandong, SKM., MPH., Kasie Survey dan Imun Dinkes.Kab.Ende dan Yayu Sulastri, SKM., staf P2P Dinkes Kabupaten Ende) meliputi Puskesmas Welamosa, Puskesmas Maukaro, Puskesmas Maurole, Puskesmas Loboniki, dan Puskesmas Kotabaru.

Kegiatan sementara berlangsung dan bertempat di masing-masingĀ  puskesmas dan Mako Polsek jajaran Polres Ende. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here