Beranda Bhayangkara Polres Ende Musnahkan Ratusan Botol Minuman Beralkohol Tradisional Dan Knalpot Racing

Polres Ende Musnahkan Ratusan Botol Minuman Beralkohol Tradisional Dan Knalpot Racing

59

Ratusan botol minuman beralkohol tradisional (Moke, dalam bahasa setempat) hasil sitaan Polisi pada saat melakukan operasi, Dimusnahkan didepan halaman Mapolres Ende. Jenis minuman ini disita pada saat anggota Polres melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dan Operasi Lilin Turangga 2019.

Ende, NTT | Ratusan botol minuman beralkohol tradisional (Moke) tersebut disita ditempat yang berbeda, yang kesemuanya dari pedagang diwarung / kios dan dijual dirumah – rumah warga.

Kapolres Ende, AKBP. Ahcmad Muzayin, S.I.k kepada wartawan mengatakan, akar dari permasalahan yang terjadi di Ende khususnya kejahatan dan kriminal bersumber dari minuman beralkohol.

“Oleh karenanya kami dengan tidak bosan – bosannya akan tetap memberantas peredaran minuman beralkohol di Kabupaten Ende,” ungkapnya.

Acara pemusnahan minuman beralkohol tradisional tersebut disaksikan bersama oleh jajaran Muspida lainnya.

“Selain memusnahkan ratusan botol minuman beralkohol tradisional, Polres Ende juga pada kesempatan tersebut, Memusnahkan 157 Knalpot Racing,” ujarnya.

Minuman beralkohol tradisional dan Knalpot Racing merupakan barang yang berhasil disita pada kegiatan Operasi Lilin Turangga 2019 yang baru saja dilaksanakan, dimana Operasi tersebut dilaksanakan dalam rangka pengamanan (Nataru) Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Selain itu, Operasi Lilin ini digelar rutin setiap menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru. “Namun jauh sebelum itu kami sudah melakukan operasi penyakit masyarakat (Pekat)  yang dilakukan anggota Polres Ende,” pungkas Kapolres Ende, AKBP Achmad Muzayin, S. Ik.

Komentar Facebook
BACA JUGA :  Gelapkan Sepeda Motor Tetangga, Residivis Diciduk Polisi