Beranda Bhayangkara Polres Ende Semprot Disinfektan Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Polres Ende Semprot Disinfektan Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

40
0

Ende, NTT

Aksi nyata Polres Ende sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di kabupaten Ende, pihak jajaran Polres Ende melakukan penyemprotan disinfektan di seputar kota Ende, Rabu, (10/2/2021).

Menindaklanjuti program Kapolri yang baru, dan instruksi dari Polda NTT, terkait penanganan penyebaran Virus Corona di wilayah hukum Polda NTT dan Polres Ende khususnya, maka Polres Ende melakukan kegiatan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan.
“Penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan dan penghentian penyebaran Virus Corona, Covod-19,” jelas Kapolres Ende, AKBP Albertus Andreana, S.I.K., kepada wartawan di Mapolres.

Menurut Kapolres, Albertus Andreana , kegiatan ini sebagai tindakan nyata dari Polres Ende dalam upaya pencegahan, selain dengan memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan agar terhindar dari virus Corona, dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan yang diterapkan oleh Pemerintah.

“Kita sudah melakukan upaya pencegahan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona, Kita juga berharap bisa diikuti oleh masyarakat dengan mentaati instruksi dari pemerintah,” tegas Kapolres.
Kapolres Ende juga berharap, ada upaya konkret yang dilakukan oleh pemerintah dengan gugus tugas pencegahan virus Corona tingkat kabupaten Ende dalam melakukan penanganan, serta upaya pencegahan dengan himbauan kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan 5 M, yakni, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Seperti disaksikan media ini, jalur penyemprotan disinfektan antara lain di Jalan Wirajaya, Depan RSUD Ende, Jalan Gatot Subroto, Jalan Anggrek, Simpang Lima, Jalan Kelimutu, dan berahkir di Pelabuhan Ende, dengan menggunakan satu buah mobil water canon yang dicampur cairan disinfektan.

Dalam kegiatan tersebut Polres Ende juga melibatkan Aparat TNI dari Kodim 1602 Ende, dan dihadiri juga oleh Dandim, Letkol. Inf. Nelson Paido Makmur, S.Ip., Sat Pol PP, BPBD dan tim kesehatan khusus Polres Ende. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here