Beranda Polres Polres Halut Gelar Deklarasi Damai Jelang Pemungutan Suara Ulang Pilkada Halut

Polres Halut Gelar Deklarasi Damai Jelang Pemungutan Suara Ulang Pilkada Halut

20
0

Tobelo, Halut

Menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara, tanggal 28 April 2021 mendatang, Kepolisian Halmahera Utara menggelar kegiatan Deklarasi Damai siap menang siap kalah, Kamis (15/04/2021).

Kegiatan yang digelar di Gedung Amarta Polres Halut, dihadiri oleh masing- masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halut. Pasangan nomor urut 01 Frans Manery-Muchlis TapiTapi yang diwakili oleh Sahril Hi Rauf, sedangkan pasangan calon nomor urut 02 Joel W Wogono-Said Bajak.
Selain kedua pasangan calon, turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Halut, AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso, SH., S.Ik., M,Si., Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf. I Putu W. Eka Putra, Muhlan Ando, mewakili PLH Bupati Halmahera Utara, Kajari Halut, Prasetio Pristanto, SH., MH., Wakil  Ketua DPR Halut, W.M Manery, Ketua Pengadilan Negeri Tobelo, I Gusti Nugrah Putu Rama Wijaya, SH., MH., Ketua KPUD Halut, Muhamad Risal, SH., Ahmad Idris mewakili Ketua Bawaslu Halut, Ketua MUI Kab. Halut, Husain Hotu, Pdt. SIH Banggai mewakili Ketua Sinode GMIH, dan Drs. Jidon Hangewa, mewakili tokoh masyarakat.

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso, SH., S.iK., M.si., mengawali sambutannya mengatakan, “Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan”.

Lanjut Priyo, Polres Halmahera Utara selaku pihak keamanan siap bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam rangka melakukan langkah-langkah demi terwujudnya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Halut, khususnya di empat TPS dengan aman dan damai.
“Ini kami lakukan sehingga di hari H-nya nanti masyarakat dapat memberikan hak suaranya dengan baik. Untuk itu kami akan menempatkan empat posko di empat titik pelaksanaan PSU guna menjaga keamanan dan ketertiban pada hari H pelaksanaan pencoblosan (28/04/2021). Kita amankan semua Tempat Pemungutan Suara (TPS),” tegas Priyo.

“Kami akan tempatkan sebanyak 11 personil Polri di bantu linmas di setiap TPS. Disamping itu, juga ada pasukan pengamanan yang stand by di daerah-daerah yang melaksanakan PSU, terdiri dari Personil Kodim 1508/Tobelo dan Brimob Polda Malut yang nantinya secara bersama-sama melaksanakan patroli guna ciptakan kondisi aman damai di wilayah PSU,” paparnya.

“Kita juga akan mengawal distribusi  kotak suara hingga bisa sampai dengan aman dan baik,” pungkas Kapolres.

“Saya juga berharap agar masing -masing tim sukses kedua pasangan calon agar bersama pihak keamanan dan petugas di TPS dapat menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga PSU ini dapat berjalan lancar dengan baik dan sukses,” tegasnya. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here