Beranda Bhayangkara Polres Hulu Sungai : “Bhabinkamtibmas Bersama TNI Bagikan Masker Kepada Masyarakat”

Polres Hulu Sungai : “Bhabinkamtibmas Bersama TNI Bagikan Masker Kepada Masyarakat”

107
0

Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas) adalah kegiatan dalam rangka menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat untuk mengukuti aturan baik aturan sosial bermasyarakat, Adat Istiadat dan Perundang – Undangan yang berlaku sehingga masyarakat memiliki kesadaran hukum dan bermasyarakat yang baik sehingga keamanan, ketertiban bisa terwujud yang pada muaranya masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman.

“Polri selalu mendukung setiap kebijakan pemerintah dan selalu mengedepankan sinergitas dengan seluruh stakeholder khususnya TNI dalam setiap kesempatan pelaksanaan tugas terlebih dalam memutus mata rantai Covid-19,” – Kapolres HST, AKBP Danang Widaryanto, S.I.K –

Hulu Sungai Tengah, Kalsel |BU| Dalam mewujudkan kenyamanan masyarakat tersebut Bhabinkamtibmas bersama Babinsa selaku pembina kamtibmas dan pertahanan negara wajib bersinergi dalam setiap kegiatan guna menjamin keamanan, ketertiban masyatakat dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ber Pancasila.

Kegiatan ini sesuai dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H yaitu Kebijakan ke III Penguatan Harkamtibmas Dengan Meningkatkan Kepekaan Faktual Terhadap Situasi Global, Regional, Nasional Dan Lokal dan Kebijakan ke IV Menjalin Kerja Sama dan Kemitraan Secara Sinergitas Dengan Pemerintah Daerah, Tni, Stake Holders dan Seluruh Elemen Masyarakat.

Sinergitas antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut terlihat dalam kegiatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covis-19 dengan melakukan pembagian Masker kepada pengguna jalan yang melintas di depan Koramil Barabai.

Bhabinkamtibmas Aiptu Nanang Purnomo dan Bripka Mahyuni, bersama Babinsa Koramil Barabai di bawah komando Danramil, Kapten Inf M Alif Suroso melaksanakan kegiatan pembagian masker terhadap masyarakat yang melintas di depan Koramil Barabai yang tidak menggunakan Masker.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan dan mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan yang muaranya akan menekan angka terjangkitnya masyarakat dari Covid-19.

Kapolres HST, AKBP Danang Widaryanto, S.I.K melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E, M.M menyampaikan bahwa, “Polri selalu mendukung setiap kebijakan pemerintah dan selalu mengedepankan sinergitas dengan seluruh stakeholder khususnya TNI dalam setiap kesempatan pelaksanaan tugas terlebih dalam memutus mata rantai Covid-19,” singkatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here