Beranda Bhayangkara Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalsel : “Giat Rutin Patroli Pemantapan Harkamtibmas”

Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalsel : “Giat Rutin Patroli Pemantapan Harkamtibmas”

31
0

Guna meminimalisir timbulnya aksi kejahatan pada siang maupun malam hari serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Polres Hulu Sungai Tengah melakukan kegiatan rutin patroli. Rabu (22/07/2020).

“Dengan peningkatan berpatroli di wilayah rawan, diharapkan dapat mencegah para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, karena adanya kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat yang selalu senantiasa siap siaga mengantisipasi gangguan yang ada,” – Kapolres HST, AKBP Danang Widaryanto, S.I.K –

Hulu Sungai Tengah, Kalsel |BU| Kegiatan ini sesuai dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H yaitu Program 2 Pemantapan Harkamtibmas.

Kegiatan patroli siang dan malam hari yang dilakukan oleh anggota Sat Sabhara Polres Hulu Sungai Tengah juga dimaksudkan untuk mengantisipasi berbagai jenis kejahatan seperti 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) serta cipta kondisi Kamtibmas kondusif ditengah pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaannya kali ini, Kasat Sabhara Polres Hulu Sungai Tengah, AKP Tarjono yang memimpin langsung jalannya kegiatan menyasar beberapa lokasi yang dinilai rawan, agar warga masyarakat merasa aman, nyaman dan dapat merasakan dengan kehadiran Polisi ditengah-tengan aktivitasnya serta merupakan bentuk pelayanan keamanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Selain terus mobiling, kami juga sempatkan turun dari kendaraan patroli dan mengamati kondisi sekitar dengan seksama, jika mendapati orang yang mencurigakan khususnya diduga kuat akan melakukan tindak kejahatan agar bisa segera diantisipasi,” ujar AKP Tarjono.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E, M.M menjelaskan bahwa pelaksanaan patroli akan terus digiatkan guna deteksi dini potensi kerawanan gangguan Kamtibmas khususnya selama pandemi Covid-19 masih melanda.

“Dengan peningkatan berpatroli di wilayah rawan, diharapkan dapat mencegah para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, karena adanya kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat yang selalu senantiasa siap siaga mengantisipasi gangguan yang ada,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here