Beranda Polres Polres Karimun Gelar Latihan Pra Operasi Pekat Seligi 2022

Polres Karimun Gelar Latihan Pra Operasi Pekat Seligi 2022

13
0

Karimun, bhayangkarautama.com

Menjelang Natal dan Tahun baru yang akan tiba yang akan dirayakan oleh para umat Kristiani umumnya, maka Polres Karimun mempersiapkan diri untuk melaksanakan keamanan di seluruh titik rawan yang akan ditentukan di wilayah hukum Polres Karimun.

Dalam rangka penindakan dan penegakan hukum terhadap jenis kejahatan/tindak pidana yang tergolong dalam penyakit masyarakat, Polres Karimun menggelar Operasi Pekat Seligi 2022, Rabu (23/11/2022), bertempat di ruang rapat utama, Polres Karimun menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops).
Kegiatan latpraops Pekat Seligi 2022 ini dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K., S.H., melalui Kabag Ops Polres Karimun Kompol A. Agung M. Winarta, S.H., S.I.K., dan dihadiri personil yang terlibat dalam kegiatan Operasi Pekat Seligi 2022.

Dalam pelaksanaan latpraops pekat seligi 2022 ini juga dilaksanakan paparan oleh instruktur dari Satintelkam, Satpolairud, Satnarkoba dan Satreskrim Polres Karimun sebagai bentuk pemahaman setiap personel yang terlibat dalam kegiatan operasi ini.

Berdasarkan surat telegram Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si., tentang Operasi Kepolisian Kewilayahan terkait operasi mandiri kewilayahan yaitu operasi pekat Seligi 2022. Kegiatan operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari (24/11) – (7/12) 2022.
Operasi pekat ini dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang mengedepankan kegiatan penegakan hukum dalam rangka cipta kondisi menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah hukum Polres Karimun.

Sebanyak 70 (tujuh puluh) personil Polres Karimun yang dilibatkan dalam kegiatan operasi pekat ini. Kegiatan operasi ini bertujuan terwujudnya situasi kamtibmas yang mantap dan kondusif di wilayah hukum Polres Karimun dari berbagai bentuk kejahatan penyakit masyarakat menjelang perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 serta meningkatkan kesadaran hukum masyarakat, terutama dalam mencegah terjadinya tindak pidana yang berhubungan dengan penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Karimun.

“Kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi ini agar melaksanakan dengan penuh tanggungjawab, hindari tindakan arogan yang dapat mencederai hati masyarakat,” harapnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here