Beranda Bhayangkara Polres Karimun Laksanakan Vaksinasi Serentak Khusus Anak Usia 6 -11 Tahun

Polres Karimun Laksanakan Vaksinasi Serentak Khusus Anak Usia 6 -11 Tahun

20
0

Karimun, Kepri

Semenjak Covid-19 mewabah di negeri tercinta ini, maka seluruh masyarakat Indonesia semakin khawatir. Oleh karena itu, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mendatangkan obat vaksin dari negara China yaitu Sinovac dan Astra Jeneka dari Amerika Serikat untuk mencegah Covid-19 terhindar dari masyarakatnya.

Setelah obat vaksin sampai di Indonesia, maka Presiden membuat aturan baru, bagi Warga Negara Indonesia (WNI) diwajibkan suntik vaksin (Vaksinasi) dengan tujuan untuk menambah kekebalan imun tubuh. Bilamana masyarakat yang tidak melakukan vaksinasi maka harus diperiksa dengan petugas terkait dan dilakukan Swab Antingen agar seluruh masyarakat taat aturan yang sudah ditetapkan pemerintah pusat.
Untuk menjalankan aturan yang sudah ditetapkan pemerintah pusat, maka Polres Karimun melaksanakan kegiatan Vaksinasi serentak khususnya di Kabupaten Karimun, dengan target Vaksinasi untuk anak Usia 6-11 tahun, Jumat (07/01/2022). Vaksinasi serentak dilaksanakan di SD Negeri 06 Bukit Senang, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun.

Menurut Kapolres Karimun AKBP. Tony Pantano, SIK., SH., didampingi Kabag Ops Polres Karimun Kompol A. Agung M.Winarta, SH, SIK., dan Kapolsek Tanjung Balai Karimun AKP. Buala Harefa, SH., MH., kegiatan Vaksinasi tersebut, sebagai bentuk sinergi percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Sementara Polres Karimun menargetkan sebanyak 100 dosis vaksin, dan terealisasi berjumlah 111 dosis, yang terdiri dari 106 orang anak-anak, 2 orang remaja, 2 orang dewasa dan 1 orang lansia.

Tony menambahkan, target vaksinasi tersebut bertujuan untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah dilaksanakan 100 % pada tahun ini juga dan melindungi anak-anak dari keterpaparan Covid-19 khususnya varian baru Omicron yang perkembangannya cukup cepat.
“Anak-anak kita adalah generasi yang mengisi posisi penting di tahun 2045 nanti, karena tahun 2030 nanti kita juga memiliki potensi 60 % masyarakat kita berada diusia produktif. Untuk mempersiapkan SDM unggul, mau tak mau anak-anak kita harus kita jaga dari resiko terkait munculnya varian baru atau varian yang muncul nantinya. Dan yang kita lakukan salah satunya memberikan kekebalan imunitas dengan vaksin,” ujarnya.

Disamping itu juga Humas Polres Karimun Iptu Jordan Manurung menuturkan, kegiatan ini terhubung lewat aplikasi zoom meeting dari Bale Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat, yang dipantau langsung Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabowo dan diikuti seluruh jajaran yang melaksanakan di seluruh Indonesia.

“Selain vaksinasi serentak hari ini, Polres Karimun juga menyediakan gerai Vaksinasi di Polres Karimun dan di polsek jajaran setiap harinya,” tuturnya mengakhiri. (Ariyanto N.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here