Beranda Polres Polres Karimun Simulasi Penanganan Kebakaran Dan Pelatihan APAR

Polres Karimun Simulasi Penanganan Kebakaran Dan Pelatihan APAR

53
0

Karimun, Kepri

Selama Tony Pantano menjabat sebagai oramg nomor satu di Mapolres Karimun, dirinya selalu pro aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan di lingkungan Polres Karimun ini. Sesuai dengan perkembangan dan kemajuan teknologi pada saat ini, maka kita dipaksa keadaan untuk memahami dan mengendalikannya. Dapat kita lihat saat ini Polres Karimun bekerjasama dengan BPBD dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Karimun menyelenggarakan simulasi pencegahan Kebakaran dan Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) bagi personil Polres Karimun, Sabtu (26/3/2022).

Simulasi pencegahan kebakaran dan penggunaan APAR ini dihadiri oleh Kapolres Karimun yang diwakili oleh Kabaglog Polres Karimun Kompol B.T. Nasution, Kabag SDM Polres Karimun Kompol M. Syukri, BPBD dan Damkar Kabupaten Karimun Rachmadi, S.H., Supervisor Teknik dan Pengawas K2/K3 PLN Karimun Juhari dan 30 perwakilan personil dari Satfung dan Polsek Jajaran Polres Karimun.
AKBP Tony Pantano, SIK., SH., Sabtu (26/03) kepada wartawan media ini menuturkan, kegiatan simulasi ini diawali dengan teori tentang pemahaman akan bahaya kebakaran serta dijelaskan jenis-jenis APAR dan juga berbagai macam bahan yang dapat memadamkan api, di sesi berikutnya adalah instruktur mengajak para peserta simulasi untuk praktik secara langsung bagaimana menghadapi api serta cara memadamkannya.

“Simulasi Pencegahan Kebakaran dan Penggunaan APAR ini yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran bagi Personel Polres Karimun termasuk pegawai ASN baik di Polres ataupun Polsek Jajaran mengetahui cara menanggulangi kebakaran ringan dengan menggunakan APAR agar terus waspada dan bersiap siaga terhadap musibah kebakaran yang mungkin terjadi di mana saja dan kapan saja,” ujarnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here