Beranda Bhayangkara Polres Melawi Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ops, Kasat Intelkam, dan...

Polres Melawi Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ops, Kasat Intelkam, dan Kapolsek Nanga Pinoh

53
0

Melawi, Kalbar

Polres Melawi menggelar Upacara serah terima jabatan Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Intelkam dan Kapolsek Nanga Pinoh. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman apel Polres Melawi, Selasa (26/1/2021).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Melawi, AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, S.I.K., bertindak sebagai perwira upacara Kapolsek Belimbing, AKP Nono Partoyuono dan Sebagai komandan upacara Ipda Suyono.
Adapun pejabat yang diserah terimakan adalah Kabag Ops Polres Melawi dari pejabat lama Kompol Dedy Fahruddin Siregar S.I.P., M.A.P., kepada pejabat baru AKP Aang Permana. Kabag Sumda Polres Melawi dari pejabat Lama Kompol Sofyan, kepada pejabat baru AKP Sunar. Kasat Intelkam dari pejabat lama Iptu Irfan Edy Imnatoko, kepada pejabat baru Iptu Nengah Muliawan dan Kapolsek Nanga Pinoh dari pejabat lama Iptu Hariyanto, kepada pejabat baru Iptu Bhakti Juni Ardi.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, S.I.K., saat memimpin kegiatan upacara sertijab menyampaikan, serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Kalbar tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.
“Mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar merupakan salah satu sistem Pembinaan Karier Anggota Polri pada setiap jenjang kepangkatan, baik secara rutin maupun insidentil berdasarkan kebutuhan organisasi. Dan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil,” ucapnya.

“Serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Kalbar tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri, untuk pejabat yang baru menjabat saya tekankan dalam pelaksanaan tugas, segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru, segera kuasai Job Description, segera inventarisasi permasalahan yang ada, jadilah tauladan untuk anggota, lakukan koordinasi dengan fungsi dan instansi lain serta segera beradaptasi dengan lingkungan wilayah Polres Melawi,” harapnya.

“Kepada pejabat lama yang akan meninggalkan Polres Melawi untuk bertugas di tempat tugas yang baru, secara pribadi dan selaku Kapolres Melawi menyampaikan terimakasih karena selama ini telah berperan aktif dalam pelaksanaan tugas dan telah menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Selamat melaksanakan tugas di tempat tugas yang baru, semoga di tempat tugas yang baru saudara-saudara semakin sukses,” ucap Kapolres menutup amanatnya. (Rabi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here