Beranda Bhayangkara Polres Purwakarta Sinergi Bersama Stakeholder Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Polres Purwakarta Sinergi Bersama Stakeholder Lakukan Penyemprotan Disinfektan

100
0

Purwakarta, Jabar

Mencegah penyebaran Covid-19 yang kian meningkat, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta bersama Kodim 0619/Purwakarta, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB), Satpol PP, Dishub, Kecamatan Purwakarta, Kelurahan Ciseureuh dan kelurahan Munjuljaya dan warga Perumahan setempat, lakukan penyemprotan disinfektan di wilayah tersebut.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di Perumahan Oesman Singawinata, kelurahan Nagri Kaler dan Perumahan Bumi Jaya Indah (BJI), kelurahan Munjuljaya, pada Sabtu (6/2/2021) petang.

“Berdasarkan kordinasi Polres Purwakarta dengan GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta, bahwa ada lingkungan yang dinyatakan zona merah di Kecamatan Purwakarta Kota, sehingga dilakukan penyemprotan disinfektan,” ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo, pada Minggu (7/2/2021).
Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan Operasi Yustisi, Inpres No.6 Th 2020, dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Penyemprotan tersebut dilakukan guna memperkecil penyebaran Covid-19 di lokasi tersebut,” ungkap Satrio.

Ia mengungkapkan, penyemprotan disinfektan dilakukan di wilayah Perumahan Oesman Singawinata RT.85/11, Jalan Veteran, Kelurahan Negri Kaler dan Perumahan Bumi Jaya Indah (BJI) RT.34/11 Kelurahan Munjuljaya, Kabupaten Purwakarta.

Satrio menambahkan, penyemprotan disinfektan di wilayah yang dipandang sebagai zona merah ini merupakan salah satu upaya untuk penanganan COVID-19, sekaligus sambil memberikan edukasi kepada masyarakat.
“Kami menghimbau kepada seluruh warga termasuk di Kabupaten Purwakarta, agar jangan menganggap enteng penyebaran virus ini, tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, diantaranya memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan, serta menjauhi kerumunan,” beber perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Satrio mengatakan, pihaknya akan rutin melakukan edukasi kepada masyarakat di zona merah agar selalu melaksanakan protokol kesehatan.

“Patuh dan menjalankan protokol kesehatan ini, harus dilakukan bersama-sama bagi setiap komponen masyarakat tanpa terkecuali,” tutur Satrio.

Sebab, kata dia, dengan menjalankan protokol kesehatan mampu menyelamatkan diri sendiri dan semua orang yang ada di Indonesia. 

“Penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi, sehingga Polri pun turut melakukan berbagai upaya dalam menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya, dengan memastifkan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan pada masyarakat di Purwakarta, dan lakukan penyemprotan desinfektan,” tutur Satrio. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here