Beranda Daerah Polres Sabang Bersama TNI Dan Dinkes Kembali Lanjutan Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Bagi...

Polres Sabang Bersama TNI Dan Dinkes Kembali Lanjutan Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Bagi Masyarakat

69
0

Sabang, NAD

Kepolisian Resort Polres Sabang bekerjasama dengan markas TNI dan Dinas Kesehatan Pemerintahan Kota Sabang, kembali lanjutkan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat, yang digelar disejumlah tempat di wilayah hukum Polres setempat

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH., melalui Wakapolres Kompol Muhammad Husin, SH., MH., kepada media ini, Senin (9/8/2021) mengatakan, pelaksanaan Serbuan Vaksinasi secara nasional ini merupakan program pemerintah dalam rangka menyelamatkan bangsa dari penyebaran Covid-19.

“Kepolisian Resort atau Polres Sabang bekerjasama dengan markas Tentara Nasional Indonesia yang ada di Sabang dan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Sabang, terus melakukan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat Kota Sabang,” demikian disampaikan Wakapolres Sabang, Muhammad Husin, SH., MH.

Kompol Muhammad Husin menjelaskan, pelaksanaan Vaksinasi Massal di wilayah hukum Polres Sabang, digelar pada hari Senin (9/8/2021), mulai pukul 09.00 sampai pukul 16.00 WIB.
“Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi massal digelar pada 6 titik diantaranya lokasi pertama di Gerai Vaksin Polres Sabang, kedua RSAL J Lilipory Lanal Sabang, RSUD Kota Sabang, Puskesmas Jaboi, Puskesmas Cot Ba’U dan Puskesmas Iboih,” jelas Wakapolres Muhammad Husin.

Wakapolres Sabang menambahkan, adapun total masyarakat yang divaksinasi kali ini sebanyak 501 orang, yang terdiri dari Vaksin Tahap I 56 orang, untuk Tahap II 445 orang. Sementara Vaksinator terdiri dari petugas Polri 5 vaksinator, TNI 10 vaksinator dan dari Dinkes Pemko Sabang 24 vaksinator.

“Alhamdulillah selama pelaksanaan Serbuan Vaksinasi dilaksanakan, kesadaran masyarakat semakin meningkat. Hal itu terbukti dari animo warga yang mendatangi pos-pos vaksin selalu ramai,” terang Wakapolres.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, Polres Sabang selama masa pandemi tidak henti-hentinya melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan misalnya memberi vaksin kepada warga masyarakat secara gratis.

Selain itu Polres Sabang juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Kota Sabang, guna meringankan beban ekonomi dimasa pandemi, dimana masyarakat kesulitan beraktifitas mencari nafkah, akibat masih adanya penyebaran Covid-19. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here