Beranda Bhayangkara Polres Sabang Dan Kodim/0112 Bersinergi Bentuk Tim Peucrok

Polres Sabang Dan Kodim/0112 Bersinergi Bentuk Tim Peucrok

215
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Sabang, Aceh

Polisi Resort (Polres) Sabang dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0112/Sabang, bentuk tim Peucrok (Kejar) bagi pelanggar protokol kesehatan Covid-19. Pelepasan tersebut digelar di Mapolres Sabang, Selasa (13/10/2020).

Kapolres Sabang, Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammaddun, SH bersama Komandan Kodim 0112/Sabang, Letkol Czi. Istiyanto, pada Selasa pagi melakukan pelepasan tim “Pueucrok” untuk mengawasi pelaku pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 selama pandemi di Kota Sabang.

Kapolres Sabang, AKBP. Muhammadun, SH didampingi Dandim 0112/Sabang, Letkol Czi. Istiyarto, ST mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tim “Peucrok” merupakan kegiatan penindakan yustisi, guna terciptanya ketertiban dan tegaknya disiplin didalam kehidupan masyarakat terhadap aturan yang diatur pemerintah tentang protokol kesehatan selama masa pandemi di Kota Sabang.

“Tujuan pembentukan tim “Peucrok” ini kita bentuk untuk mewujudkan kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat dalam mentaati aturan protokol kesehatan selama masa pandemi di Kota Sabang, dengan harapan masyarakat tidak melanggar hal-hal yang telah ditetapkan pemerintah”, kata Kapolres Sabang, AKBP. Muhammadun,SH, didampingi Dandim 0112/Sabang Letkol Czi. Istiyarto,ST Rabu (14/10/20) di Sabang.
Penindakan bagi pelanggar protokol kesehatan, jelas Kapolres, dilakukan terutama bagi yang melanggar seperti tidak menggunakan masker, baik dijalan raya, tempat usaha maupun tempat-tempat keramaian lainnya. Tim “Peucrok” yang berpatroli menggunakan sepeda motor itu terdiri dari TNI/Polri dan Satpol PP.

“Kawasan yang menjadi sasaran penindakan disiplin oleh tim “Peucrok” antara lain kawasan Jalan Perdagangan dan kawasan Jalan Dipenogoro, karena dari pantuan, dua lokasi lintasan padat itu masih banyak terlihat masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan”, jelas Kapolres.

Sementara Kasubbag Humas Polres Sabang, Iptu Dahlan menambahkan, tim “Peucrok” pelanggaran disiplin yustisi protokol kesehatan Kota Sabang, menempatkan 7 personil dari satuan Sabhara, 7 personil TNI dan 10 personil dari Satpol PP.

Dandim 0112 Sabang

Bagi warga masyarakat yang didapati melanggar disiplin protokol kesehatan, akan dilakukan pembinaan di lokasi kejadian dan sanksi sosial lainnya seperti membaca butir-butir Pancasila, menyapu jalan, serta membaca ayat-ayat pendek bagi warga muslim.

‚ÄúPada operasi yustisi yang dilaksanakan tim “Peucrok” diharapkan warga masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dan disiplin diri mentaati protokol kesehatan Covid-19. Tata pelaksanaannya adalah dengan melakukan patroli di sejumlah tempat keramaian dan pusat pasar”, terang Dahlan.(Jalaluddin Zky).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here