Beranda Bhayangkara Polres Sabang Terima Penyerahan Narkotika Senilai Rp 2 Milyar Lebih Dari Masyarakat

Polres Sabang Terima Penyerahan Narkotika Senilai Rp 2 Milyar Lebih Dari Masyarakat

70
0

Sabang, Aceh

Polisi Resort (Polres) Sabang menerima penyerahan narkotika jenis sabu-sabu dengan nilai diperkirakan mencapai Rp 2 milyar lebih dari masyarakat. Barang haram tersebut ditemukan warga Kota Sabang di seputar pantai, saat hendak melakukan aktifitas kesehariannya.

Kapolres Sabang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammadun, SH., dalam konferensi pers dengan wartawan, Kamis (04/0/2021) di Aula Mapolres setempat mengatakan, narkotika yang diperkirakan seberat 1 kilogram (kg) tersebut ditemukan warga di pantai beberapa waktu lalu, kemudian diserahkan kepada kepolisian Polres Sabang.

“Masyarakat menemukan narkotika jenis sabu-sabu diseputar pantai Gampong Anoi Itam, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, kemudian menghubungi Kasat Bimas Polres Sabang, untuk memberitahukan atas temuan tersebut, selanjutnya barang haram itu dibawa ke Mapolres Sabang,” ungkap Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, SH., didampingi Wakapolres, Kompol M. Husin, SH., MH., Kasatnarkoba, AKP Erizal, SE., dan Kasubbag Humas, Iptu Dahlan.

“Atas nama Kepolisian Republik Indonesia dan Polres Sabang diucapkan terimakasih kepada masyarakat Gampong Anoi Itam, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, yang telah menyerahkan temuan narkoba jenis sabu-sabu, semoga masyarakat lainnya dapat mengikuti apa yang dilakukan masyarakat Anoi Itam itu,” kata Kapolres.
Kapolres menjelaskan, pihaknya pada hari Sabtu (09/1/2021) lalu, sekitar pukul 15.00 Wib menerima laporan dari masyarakat Gampong Anoi Itam, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, bahwa ada benda yang mencurigakan yang bentuknya seperti sabu-sabu terletak di pantai pinggir laut.

Awalnya, penemu yang namanya minta dirahasiakan itu, sempat menginjak benda yang terbungkus rapi dalam kemasan plastik bertulisan bahasa cina, merasa aneh benda yang dilihat tersebut, kemudian dia melaporkan kepada Kasat Bimas. Selanjutnya, diteruskan laporannya kepada Satresnarkoba untuk ditindaklanjuti.

Setelah menerima laporan tersebut, Kasat Bimas beserta Kasat Resnarkoba meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna menindaklanjuti atas temuan barang yang dapat merusak generasi bangsa itu. Setelah menerima penyerahan dari masyarakat, kemudian sabu-sabu dimaksud dibawa ke Mapolres Sabang.

“Selama ini juga petugas Polres Sabang dalam hal ini Polisi Air dan Udara (Polairud), melakukan patroli rutin mengililingi pantai pulau Sabang, guna mengamankan sekaligus mengantisipasi kegiatan kejahatan di laut baik kejahatan perikanan maupun transaksi narkoba,” jelas Muhammadun.

Kapolres mengharapkan kepada masyarakat Sabang, jika menemukan barang atau benda yang mencurigakan dan berbahaya, baik itu narkoba, bahan peledak atau senjata api, agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat dan jangan melakukan tindakan apapun.

“Harapan kita semua bahwa apabila masyarakat ada menemukan benda berbahaya dan mencurigakan, masyarakat segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat. Bagi pelapor tentunya akan dijamin kenyamanan dan keselamatannya,” kata Kapolres. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here