Beranda Peristiwa Polres Sanggau Perduli, Beri Bantuan Masyarakat Miskin

Polres Sanggau Perduli, Beri Bantuan Masyarakat Miskin

163
0

Aiptu Sukadar Paur Humas Polres Sanggau bersama Pengurus BAZ (Badan Amil Zakat) Kabupaten Sanggau melakukan peninjauan serta penyerahan bantuan kepada salah satu warga kelurahan Sungai Sengkuang Kecamatan Kapuas Kab. Sanggau, Selasa, (28/01/2020).

Sanggau, Kalbar| Sudah sekian tahun Ibu Tin sapaan akrabnya (50) mendiami rumah tak layak huni yang juga menumpang lahan dari keluarganya, semenjak dirinya ditinggal suaminya meninggal beberapa tahun yang lalu, dan kini hidup bersama anaknya yang juga mengalami cacat fisik atau difabel.

Saat ini ibu Tin hidup dirumah yang berukuran 6×4 meter dengan setengah dindingnya dari terpal dan bahan lainnya dari kayu reot, dan itupun dibagi dua, yang sebelah digunakan untuk keponakan dan istrinya tinggal, jadi total besaran ruangannya hanya sebesar 3×4 meter.

“Jangankan untuk bangun rumah, makan saja terkadang tidak ada, anak saya hanya saya kasih makan, minyak goreng bekas dan nasi, itu juga dikasih orang,” ucapnya.

Miris memang dizaman seperti ini masih ditemukan adanya warga yang sangat jauh dari kata nyaman, berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat kami mencoba untuk menghubungi BAZ dan melakukan peninjauan lokasi, untuk memutuskan layak apa tidak mendapat bantuan.

“Untuk lebih lanjut, nanti coba kita pertimbangkan dan rapatkan bersama anggota BAZ lainnya, apa layak mendapat bantuan bedah rumah” ucap indra pengurus BAZ Sanggau.

“Mudah mudahan saja niat ini bisa terealisasi yang penting mereka bisa hidup dengan layak, paling tidak rumahnya berdinding” ucap Sukadar.

Penulis.  : US

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here