Beranda Olahraga Polres Serang Olahraga Bersama Masyarakat

Polres Serang Olahraga Bersama Masyarakat

29
0

Kepolisian Resor Serang  melakukan olahraga bersama masyarakat dengan senam sehat sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan yang baik dan benar, di Kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (15/03/2020).

Kabupaten Serang, Banten | Pada kesempatan tersebut, Kapolres Serang AKBP Mariyono menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi ini sebagai bentuk antisipasi untuk menyadarkan masyarakat bahwa hidup sehat bisa dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungannya, dengan membudayakan hidup bersih dimulai dari diri sendiri dan lingkungan secara gotong royong akan terhindar dari virus Corona (Covid-19).

“Hari Minggu ini melakukan olahraga bersama masyarakat dilanjutkan  sosialisasi tentang pola hidup bersih dan sehat, di wilayah Kawasan Industri Modern Cikande. Kita melibatkan seluruh masyarakat baik dari pemerintahan, pengusaha, dan TNI-Polri,” ucap AKBP Mariyono.

Kapolres Serang menambahkan, dalam sosialisasi juga diajarkan dan dipraktekkan bagaimana cara mencuci tangan yang baik, benar, dan bersih.

“Alhamdulillah, masyarakat antusias pada saat melaksanakan simulasi cuci tangan tadi, dan di wilayah hukum Polres Serang saat ini masih aman (red – dari virus Corona),” tutur AKBP Mariyono.

Dijelaskan lagi oleh Kapolres Serang, kegiatan tersebut salah satu upaya TNI – Polri bersama Pemda untuk  melakukan kegiatan positif dengan bersih bersih di fasilitas umum dan tempat pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau kita melakukan gaya hidup bersih dan sehat,  penyakit ataupun virus yang jadi ancaman dapat dicegah dini dengan pola hidup yang bersih dan sehat,” kata AKBP Mariyono.

Tentang perijinan keramaian, jajaran Polres Serang akan memperketat ijin keramaian sebagai upaya menghindari penyebaran virus Corona.

“Untuk perijinan keramaian, jajaran Polres Serang berlakukan secara  situasional, kami pertimbangkan bersama instansi terkait dan akan tetap melakukan koordinasi,” tutup AKBP Mariyono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here