Beranda Bhayangkara Polres Serang, Tujuh Pos PAM dan Pos Yan Arus Mudik Nataru Sudah...

Polres Serang, Tujuh Pos PAM dan Pos Yan Arus Mudik Nataru Sudah Siap Melayani Masyarakat

45
0

Tujuh Pos Pengamanan (Pos PAM) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Polres Serang, dalam rangka pengamanan arus mudik akhir tahun, Natal 2019 dan tahun 2020 sudah siap 100 persen untuk melayani masyarakat.

Banten | Kapolres Serang Kabupaten AKBP Indra Gunawan, S.IK., MH., mengatakan, jajaran Polres Serang telah menyiapkan tujuh Pos PAM dan Pos Yan di wilayah hukum Polres Serang. Seperti Pos Ciruas, Pos Petir, Pos GT Ciujung, Pos Inter Change, Pos Kawasan Modern, Pos Simpang Asem dan Pos Tambak.

“Alhamdulillah, persiapan pos PAM sudah kita laksanakan. Pada intinya, jajaran Polres Serang akan menjamin keamanan dalam palaksaanan Operasi Lilin Kalimaya 2019 hingga 2 Januari 2020 mendatang,” kata AKBP Indra.

“Operasi akan kita laksanakan serentak, mulai tanggal 23 hingga 2 Januari 2020,” imbuhnya.

AKBP Indra, merinci, Polres Serang bersama Polsek jajaran akan fokus pada pengamanan Arus Mudik Akhir Tahun, malam Natal 2019 dan malam pergantian Tahun Baru 2020. Dan semua unit telah kita siagakan, baik itu SatuanĀ  Sabhara, Satuan Binmas, Satuan Reskrim, Satuan Lantas dan Satuan Intel, semua kita fokuskan pada pengamanan Operasi Lilin Kalimaya 2019.

“Pada intinya, kami dari Kepolisian akan memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terhadap masyarakat, baik itu pada saat arus mudik akhir tahun hingga perayaan Natal dan malam pergantian Tahun Baru 2020,” ujarnya.

Kendati demikian, Kapolres Serang, juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Serang agar tidak merayakan tahun baru dengan hal-hal yang berkaitan dengan gangguan Kamtibmas. Seperti menyalakan petasan, kembang api, dan lainya sehingga dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Mari kita isi pergantian tahun dengan hal yang positif. Serta tingkatkan kewaspadaan terhadap tindak kiriminalitas, seperti Curat, Curas dan Curanmor (C3). Dan agar segera melaporkan kepada kami jika ada hal – hal yang berkaitan dengan gangguan Kamtibmas,” tutup AKBP Indra Gunawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here