Polres Sintang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kapuas 2023

0
7

Dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Sintang laksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Kapuas 2023 di halaman Mapolres Sintang, Kamis pagi (21/12/2023).

Sintang, Kalbar // Apel dipimpin oleh Wakapolres Sintang Kompol Firah Meydar Hasan, S.H., S.I.K., dengan peserta apel dari Personel Polres Sintang, Kodim 1205/Stg, Batalyon C Pelopor Brimob Polda Kalbar, Basarnas Sintang, Dinas Perhubungan Sintang dan Satpol PP Kab. Sintang.

Turut hadir dalam apel antara lain Dandim 1205/Stg Letkol Inf Rangga Bayu Widiartha, S.A.P, Ketua Pengadilan Negeri Sintang Muhammad Zulqarnain, S.H.,M.H., Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Mujiono, S.H., M.H., Kasat Pol PP Sintang, Dra. Siti Musrika, M.Si., dan Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Sintang Aulia Redha Martha Husaini.
Kapolres Sintang melalui Wakapolres Kompol Firah Meydar Hasan, S.H., S.I.K., mengungkapkan, sebanyak 374 personel gabungan dilibatkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024. Kegiatan operasi akan berlangsung dari tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024. Selain operasi terpusat, Polres Sintang juga akan melaksanakan Operasi Aman Cemara sebagai penebalan untuk mendukung kegiatan Operasi Lilin Kapuas.

“Terdapat beberapa potensi gangguan yang juga perlu diwaspadai, seperti kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas jalan dan penyeberangan. Polres Sintang akan melakukan peningkatan patroli pada daerah rawan dan objek vital serta lakukan sosialisasi guna meningkatkan standar keamanan lingkungan dan tempat tinggal, terutama kepada masyarakat yang akan berpergian,” terangnya.

“Yang tidak kalah penting adalah terkait pengendalian ketahanan pangan dan BBM. Kita akan bersinergi dengan dinas terkait untuk melakukan monitoring dilapangan bersama Satgas Pangan dan stakeholder terkait guna memastikan ketersediaan pasokan pangan,” ungkap Kompol Firah. (Abdullah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here