Beranda Seputar Sumbar Polres Solok Berdayakan Hall 7 Badunsanak Sawah Ilia Talang Dalam Rangka Sumdarsin

Polres Solok Berdayakan Hall 7 Badunsanak Sawah Ilia Talang Dalam Rangka Sumdarsin

25
0

Solok, Sumbar

Sumdarsin Polres Solok memanfaatkan Hall 7 Badunsanak Sawah Ilia Talang, di wilayah hukum Polsek Gunung Talang dalam rangka Sumbar sadar Vaksin, Nagari Talang, Kec. Gunung Talang, Kab Solok, Sabtu (6/11/2021).

Sumdarsin Polres Solok di Hall 7 Badunsanak Sawah Ilia ini memberdayakan 5 (lima) tim Vaksinator/Nakes, seperti Puskesmas Talang, Puskesmas Jua Gaek, Puskesmas Kayu Jao, Team Vaksinator Polres Solok dan Puskesmas Bukit Sileh.

Diketahui bahwa pemilik dari Hall 7 badunsank juga salah satu anggota Polres Solok, yang berpangkat Aiptu yang juga banyak dikenal oleh masyarakat sekitar. Antusias masyarakat menghadiri vasksinasi massal terlihat tinggi, karena vaksinasi tersebut sangat penting buat masyarakat.
Bagi masyarakat yang tinggal berdekatan dengan lokasi vaksin, akan datang dengan sendirinya. Namun masyarakat yang tinggalnya berjauhan dari lokasi pelaksanaan vaksin, Polres Solok membuka layananan mobilisasi masyarakat dengan menggunakan sarana ranmor dinas Polres Solok.

Setelah melaksanakan vaksin, masyarakat diberikan kesempatan untuk memenangkan undian berhadiah, bagi yang beruntung bisa mendapatkan kulkas seperti yang didapatkan oleh ibu Yusmarni (69), salah satu warga Tangah Padang Cupak.

Ibu Yusmarni yang datang vaksin bersama anaknya itu, tidak menyangka dan terharu atas hadiah yang diterimanya. Beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada Polres Solok yang telah menyediakan gerai vaksin, dijemput dan diantar pulang juga.

“Terimakasih banyak kepada Polres Solok atas vaksinasinya dan kami membawa hadiah ini pulang, semoga bermanfaat. Vaksin itu aman, sehat dan halal,” papar ibu Yusmarni.
Memang untuk menambah semarak jalannya kegiatan vaksinasi ini, Polres Solok menawarkan beberapa hadiah, seperti mesin cuci, kulkas, sepeda, pemanas air, pemasak nasi, jam dinding dan masih banyak hadiah lainnya.

Maka dari itu, Polres Solok terus menggerakan vaksin ini, guna mempercepat pelaksanaan program vaksinasi Sumatera Barat khususnya wilayah hukum Kab. Solok.

Total pelaksanaan Vaksinasi massal di Kecamatan Gunung Talang hari ini yang hadir 1.657 orang, yang telah dilaksanakan vaksin sebanyak 1.564 orang sementara yang ditunda 93 orang.

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K., yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi ini, memberikan semangat kepada masyarakat yang hadir dan menyampaikan bahwasanya vaksin itu sangat banyak manfaatnya bagi tubuh kita.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kec. Gunung Talang dan sekitarnya yang berkesempatan hadir untuk mengikuti vaksin, mari ajak sanak saudara dan famili kita yang belum vaksin sama sekali, karena vaksin ini banyak manfaatnya bagi tubuh kita,” papar Kapolres Solok. (Wardesko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here