Beranda Hukum Polres Tanah Laut Ungkap Sabu dan Pencurian Sarang Burung Walet

Polres Tanah Laut Ungkap Sabu dan Pencurian Sarang Burung Walet

146
0

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H., memimpin langsung Konferensi Pers terkait keberhasilan Polres Tanah Laut, dalam pengungkapan peredaran Tindak Pidana Narkotika jenis Sabu dengan barang bukti seberat Satu Kilogram dan pengungkapan kasus pencurian Sarang Burung Walet yang terjadi di Wilayah hukumnya beberapa waktu lalu, Rabu (13/05/2020).

Tanah Laut, Kalsel | Turut hadir Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari, Ita Widyaningsih, S.H., M.H., Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Pelaihari, dan BBNK Tanah Laut.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H., mengatakan bahwa, “Polres Tanah Laut telah berhasil mengungkap kasus Narkotika jenis Sabu-sabu dengan barang bukti seberat Satu Kilogram ini, dari Tersangka atas nama AB, yang merupakan warga Banjarbaru,” ucap Kapolres.

“Pelaku pengedar Sabu-sabu ini ditangkap di daerah Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut, kemudian dibawa ke Polres untuk diamankan dan pemeriksaan lebih lanjut,” sambungnya.

“Tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 2 SUB pasal 112 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, sedangkan pelaku Pencurian Sarang Burung Walet juga akan dikenakan Pasal pencurian sesuai dengan aturan Hukum yang berlaku di Negara kita.” jelasnya.

“Barang bukti berupa Sabu-sabu seberat Satu Kilogram itu juga langsung kita musnahkan, guna mendukung Program Pemerintah dan Polri dalam pemberantasan Narkoba,” tutup Kapolres.

Reporter : H. Zulkifli, Kal-Sel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here