Beranda Nasional Polri : 99 % Karhutla Di Riau Ulah Manusia

Polri : 99 % Karhutla Di Riau Ulah Manusia

79
0

Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kalimantan, Sumatera dan Riau terus menjadi sorotan. Polri memastikan 99 % Karhutla di Riau adalah ulah manusia.

Jakarta, BU – “Pada saat peninjauan pak Kapolri bersama Panglima TNI di Riau, memang bisa disimpulkan 99 persen kejadian kebakaran hutan dan lahan itu adalah faktor kemanusiaan,” jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin (16/9/2019).

Brigjen Pol Dedi menegaskan, bahwa Polri akan terus melakukan upaya penegakan hukum terhadap pelaku-pelaku yang menyebabkan Karhutla.

“Oleh karena itu, Polri konsen melakukan penegakan hukum terhadap siapa saja yang terbukti melakukan pembakaran baik itu lahan maupun hutan, baik itu unsur sengaja maupun ada unsur kelalaian,” tegasnya.

Selain upaya penegakan hukum, Polri juga melakukan upaya pencegahan. Sebab, mencegah adanya Karhutla, adalah upaya untuk menyadarkan pihak-pihak yang ingin membuat kebakaran hutan dan lahan.

“Pencegahan itu paling penting. Supaya kejadian seperti ini tidak terulang,” terang Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Sumber: Humas Polri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here